Pages

May 9, 2013

Pensil, Penghapus dan Buku

Setiap hari yang kujalani adalah sebuah anugrah karena aku memiliki orang-orang yang mencintai dan aku cintai. Tidak ada alasan untuk aku tidak bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang. Terkadang sering kita merasa ingin menjadi sosok orang lain yang telihat lebih bahagia kehidupannya dibandingkan kehidupan yang kita milik, tapi ada satu hal yang kita lupakan yaitu kehidupan semua orang tidaklah sempurna.

Masalah dan kebahagian hidup sudah pasti pernah kita rasakan, tapi ingatlah rasa kehidupan yang kalian jalani adalah suasana yang kita tentukan sendiri. Kalian mau rasa manis, rasa pahit, atau rasa yang di mix, semua terserah kepada kalian ketika menjalaninya. Koe bisa? Tentu saja bisa. Apakah kalian pernah melihat tukang sampah yang terlihat lebih bahagia dibandingkan ketika kita melihat diri kita sendiri yang masih bisa bekerja lebih layak dibanding mereka? 

Kebahagian tidak ditentukan oleh jenis kelamin, profesi, umur dan status sosial. Semuanya ditentukan oleh diri kita sendiri, apakah kita mau tetap terus bahagia atau merundungi masalah?


Hari ini aku baru melihat sebuah buku agenda yang sudah kurang lebih berusia 3 tahun menemaniku, disana banyak terdapat catatan pekerjaan, tanggal ulang tahun teman-teman, nomor telepon, sedikit curhatan hati dll. Tapi yang paling membuatku tertegun sampai-sampai aku mulai menulis artikel ini. Ada sebuah catatan 8 target yang ingin aku capai di tahun 2012 dan seterusnya. Wow aku mulai tersenyum sendiri dan membayangkan apa yang sudah terjadi dari awal tahun 2012 sampai sekarang.. Sungguh luar biasa kebaikan yang Tuhan berikan kepadaku...

Kalian pasti mengira semua target yang aku tulisakan sudah aku capai, sehingga aku sampai bilang “Sungguh Luar Biasa Kebaikan Tuhan”.. namun kenyatannya tidak semua target yang aku tulisakan disana sudah aku capai. Aku ingin bilang kepada kalian hal yang aku dapatkan pagi hari ini... Kita boleh menuliskan atau mencita-citakan satu target, dua target, sepuluh target, bahkan ratusan target.. tapi ingat satu hal biar Tuhan yang pegang kendali di dalamnya... 

Aku memiliki ilustrasi pendek untuk mengambarkan tentang hal diatas, sbb:

Suatu hari Tuhan menemani seseorang pria menulis buku kehidupan milik pria tersebut, mereka mulai larut dalam kebersamaan namun sang pria mulai mengabaika Tuhan yang ada disampingnya karena dia terlalu asik dengan target-target yang ingin dia capai.

Sesekali Tuhan menulis juga hal-hal yang ingin Tuhan berikan dan beberapa hal yang harus pria tersebut lakukan. Tapi pria tersebut tidak bisa menerima tulisan Tuhan dan mulai menghapus beberapa hal yang dia tidak suka dan membiarkan bagian yang dia sukai.

Tuhan terus memperhatikannya dan berusaha berulang-ulang kali untuk menulis di buku kehidupan pria tersebut. Namun pria itu merasa kesal kepada Tuhan karena merasa Tuhan ikut campur dan berpikir kenapa Tuhan harus menuliskan beberapa hal yang dia tidak sukai. Sehingga dia tidak mengizinkan Tuhan untuk menulis di buku kehidupan pria tersebut.

Akhirnya buku kehidupan itu pun penuh dengan semua hal yang menurut pria tersebut baik adanya. Setahun, dua tahun, lima tahun pria tersebut menjalani semua hal yang sudah dia tuliskan namun banyak hal yang dia tuliskan menjadi kacau, tidak berjalanan sesuai keinginan, kehilangan damai sejahtera dan yang terparah dia telah menjauh dari Tuhan.

Sadar atau tidak, kita sering memperlakukan Tuhan seperti ilustrasi diatas.  

Sering kali Tuhan memberikan suatu porsi yang tidak kalian sukai dan kita bertanya-tanya “Kenapa Tuhan?” 

Percayalah akan satu janji yang Tuhan berikan bahwa setiap rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita sampai terjatuh. 

Sekarang mungkin terlihat sebagai sesuatu yang sangat buruk, namun tetaplah mengucapsyukur untuk segala hal yang terjadi dan biarkanlah tetap Tuhan ikut andil dalam target-target kita alias kehidupan kita karena Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Dan tidak mungkinkan jika mau naik kelas tapi tidak ada ujiannya? 

So jangan sia-siakan anugrah kehidupan yang sudah Tuhan berikan, mengucapsyukurlah untuk setiap hal yang sudah, sedang dan akan terjadi. Dan point terakhir jangan pernah ingin menjadi orang lain, karena kamu tahu kenapa? Masing-masing kalian adalah special di mata Tuhan and He has a biggest good plan for you..

Have a nice Friday.. See you..



No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews