Pages

August 9, 2016

My Weeding Planning 2

Welcome August 2016

Kami pacaran sejak November 2011, jujur aja belum ada rasa banget sama sie dia cuz emank lagi patah hati karena cintaku bertepuk sebelah tangan.. Jadi saya lebih menganggap dia sebagai seorang teman dan saya mulai mau membuka hati setelah 2-3 tahun mencintai orang yang gantung bgt haha.. Dia mulai mendekati kami berdua saling terbuka apa saja yang sudah terjadi di masa lalu kami dari segi keluarga, kehidupan pribadi, dll.. So ga ada yang kami tutup2in.. Akhirnya dia mengajak saya untuk berpacaran dan saya cuma jawab yaudah kita coba.. Sempet juga saya putusin di bulan Juni 2012 namun akhirnya balikan lagi di bulan Juli 2012 tanpa ada kata penembakan atau sejenisnya dan itu berlanjut sampai sekarang. Seiring waktu cinta bertumbuh dan kami saling mengisi satu sama lain.. Kalo bisa dinilai memang cinta dia yang lebih besar daripada yang saya miliki..

Untuk ukuran berantem, kami jarang sekali berantem.. Kalo masalah ngambek saya sering, tapi dia lebih sabar dan mengerti.. Jadi karena dia lebih bisa menyeimbangi karakter saya, kami sangat harmonis.. haha.. Ga lama setelah putus kami memutuskan untuk mengambil KPR di daerah tangerang dan puji Tuhan Feb 2013 kami sudah mendapatkan rumah sederhana di tangerang walaupun cicil 15 tahun haha.. Banyak sih pihak keluarga dan teman2 yang mempertanyakan, meragukan apa iya nanti kami akan beneran nikah.. Puji Tuhan ortu kami saling setuju untuk ngambil rumah dan ga perlu lah mikirin tar jadi atau engga, dan skami pun berpikir kalo pun kami ga jodoh yaudah tinggal jual dan bagi dua..

Nah kami mulai merencanakan pernikahan di awal tahun 2014 kami menabung bareng-bareng dengan komitmen sebulan kami harus menabung dengan nominal sekian dan puji tuhan sampai saat ini berjalan lancar walaupun kadang2 suka minjem juga dari tabungan tersebut haha.. wajarlah yach suka kurang haha.. akhhirnya tinggal 1 bulan untuk lamaran dan 3 bulan lagi untuk menuju hari H.. sejak akhir tahun 2015 kami sudah prewedding.. Ok kami preweeding 1 years before haha.. Kami cari-cari catering yang sudah kami booking dari Feb 2016, bridal & mua sejak Jan 2016 haha, gedung sejak akhir Feb 2016.. Banyak yang heran koe lama banget persiapannya.. ya gpp lahyach buat mengikat harga jauh2 hari :D .. Karena pure semua biaya yang kami keluarga dari uang kami berdua tanpa bantuan orang tua, dan prinsip kami berdua jangan sampai menjadi beban orang tua kami..


So yuk masuk ke point-point vendor yang siapa tau bisa jadi reperensi Capeng di daerah tangerang dan Jakarta Barat..

Kami tuh sudah sering banget cari-cari promo-promo di sosial media, voucher-voucher murah, blog-blog orang haha.. Sampe pala pusink.. So kami dapat beberapa vendor dengan harga yang memberkati, sbb :

1.   Rizal Catering (Rp 36.700.000 - Booking Feb 2016) 081310079897
Kami mengambil paket catering karena sumpah harganya jatuh lebih murah dibanding kita ambil pisahkan.. 


 Sourche: http://anatatia.blogspot.co.id/ (cuz brosur saya sudah dicoret-coret haha)

Saya kena charge tambahan Rp 800.000 untuk biaya peliputan dan photo karena acara pemberkatan berbeda tempat.. dan biaya transportasi mereka Rp 1.000.000 lalu tambahan tambah jam jadi 3 jam (paket mereka 2 jam).. Untuk menu gubukan bisa dituker-tuker asal harganya sama yach, atau misalanya kalian tuker-tuker tapi lebih biayanya maka tinggal ditambahkan za chargenya. Kami sudah 2 kali test food, acara siang dan malam dibeda tempat.. Jadi kalo di total hampir Rp 40.000.000.. Dp Rp 2.000.000, pelunasana 2 minggu sebelum acara .. Untuk dekorasi sih biasa za yach, makanan ok, gubukan juga ok apalagi Korrean BBQ haha.. So far belum ada masalah ma mereka, semoga ga ada lah yach..

2.   Elita Salon – Pasar Lama, Tangerang 021-5523172
Kami ambil pisahan bukan paket karena busana pemberkatan kami dapat dari paket catering.. Jadi saya hanya sewa :a.    gaun penggantin tanpa ekor Rp 1.500.000
b.    jas pria, rompi, celana Rp 500.000 (dewasa)
c.    MUA pemberkatan pengantin, mama dan mama mertua @ Rp 250.000
d.    jas pria, celana Rp 80.000 (anak-anak)
e.    Hand bouqet free

3.   Sinar Keramik – Pasar Pagi Mangga Dua, Ci Apin 08129635818
Kami pesan gelas sebanyak 400 pcs, harga Rp 2.900/pcs menggunakan tile.. Tinta hanya bisa 1 warna, tile bisa mix.. Souvenirnya belum jadi, fotonya menyusul yach

4.   D Studio, Tanjung Duren – Via Groupon
Nah langsung za ke groupun yach, sampe saat ini masih ada vouchernya.. Waktu Des 2015 kami habis Rp 1.350.000 indoor, dapat 1 kanvas, tambahan foto 5, costume 2x, make up..

5.   Seserahan – Pasar Pagi Mangga Dua, Matahari, Vanqis
Banyak cie yang kami beli, dari handuk, pakaian tidur, pakaian dalam, sepatu, kemeja, tas, dll … Kami ngubek-ngubek Pasar pagi mangga dua sekalian cari souvenir.. Untuk sepatu kami cari diskonan di matahari.. Jujur kami cari semurah-murahnya dan nawar haha.. jadi saran kami kalian buat budgetnya, kalo kami Rp 1.800.000,- pokoknya sudah harus dapat semua.. Dan baiknya barang-barang seserahan tersebut bisa kepake pas hari pernikahan dan sesudahnya.. Makanya sepatu, high heel, kemeja memang akan kami gunakan di hari H.. Tas juga cari yang simple supaya bisa digunakan saat kerja.Untuk kotak seserahan, kami beli di Vanqis yang serba Rp 20.000.. Kami Sengaja beli nampan 8 dan 2 tong sampah yang bentuknya unyu2 semua supaya bisa kepake ma kita after nikah haha.. Untuk acara ngerias yach kami akan lakukan sendiri, tinggal beli pita, plastik dan kertas hias.. Liat nantilah.. hehe.. Nanti di foto kalo dah jadi yach..

6.   Cincin – Sinar Baru Muara Karang
Tadinya pengen ke cikini, tapi setelah dipikir jauhnya dan kayanya lama jadinya serta harganya walaupun dibilang murah tetep za yach lebih baik cari yang deket2 rumah.. Sejak awal emank kami sengaja ga mau ukir nama, tanpa batu dan beli yang langsung jadi, so puji Tuhan langsung dapat yang pas di jari kita berdua.. Harganya Rp 495.000/gram (Juli 2016) tanpa ongkos bikin karena sudah ada disana..

7.   N1 dan N4
Ok di Jakarta buat ini free, cepet dan mudah. Cukup melampirkan surat keterangan numpang nikah/ nikah dari RT yang sudah di ttd oleh ketua RT dan ketua RW, fotokopi KTP 3, kartu keluarga.. Oya ini perginya ke kelurahan baru ke kecamatan sesuai domisili.Nah di Tangerang, sama aja cie Cuma bedanya masih ada pungli dari pihak kelurahan ckckcck.. Rp 50.000/dokumen.. Agak sedikit ga ikhlas wakakakkaka.. But ok lah demi kelancaran N1 dan N4..Untuk catatan sipil, akan diurus oleh pihak gereja kami… Belum dapat update lagi gmn-gmnnya.. Nanti di yah kami share.

8.   Entertaiment Music – Robi & Celsius Band
Puji Tuhan kami ada kenalan yang baik dan memberikan harga murah untuk soal band.. Suara mereka juga bagus-bagus.. Rencananya accoustikan aja.. pae gitar, bas, kahun…


Yups.. baru mpe sana persiapan kami.. Mohon doanya yach ^-^

2 comments:

  1. bodo amat gak ada yang peduli!
    ALAY!

    ReplyDelete
  2. SAHABATQQ AGEN DOMINO QQ | DOMINO 99 | POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA

    Ayuk Segera Gabung Bersama AGEN DOMINO 99
    * Minimal Deposit & Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    WEBSITE : SahabatQQ
    Fanspage FB : SahabatQQ
    Pin BB : 2AE48042
    Pin BB : 2BD6A2E3
    WA : +855-81734021
    LINE : SAHABATQQ
    WECHAT : SAHABATQQ
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    ReplyDelete

 

Total Pageviews