Pages

January 9, 2014

5 Gadis Bodoh dan 5 Gadis Bijaksana



     Happy New Year 2014 hehe.. Sudah agak telat cie, tidak apa-apa yach.. Tepat tanggal 04 Januari 2014 ini saya ingin share tentang natalan 2013 yang diadakan di gereja tempat saya beribadah.. Sayangnya saya tidak punya foto-fotonya, kisah yang diangkat kali ini berdasarkan kisah Alkitab “5 Gadis Bijaksana dan 5 Gadis Bodoh”.

        Pertama kali diberikan tema oleh Ms. Ketua Drama, sempat binggung bagaimana cara menggambarkan tentang tema tersebut ke dalam kehidupan modern dan bisa nusuk di hati para penonton haha alias menjadi rhema.. Saya ingat banget, saya membuat naskah tersebut dengan sistem ngebut karena DL untuk kasih naskah lumayan cepet dan kalo ga salah hanya tersisa beberapa minggu sebelum hari H.  After finished to make a script Ms. Ketua Drama harus edit, balik lagi ke saya, edit lagi, balik lagi ke Ms. Ketua Drama baru proses latihan dan dubbing haha.. Hal yang paling berkesan adalah proses latihan yang seru banget apalagi pas proses dubbing yang dilakukan malam hari dari muka cape dan ngantuk (maklum DM kebayakan kerja dan kuliah) bahkan sempat dubbing beberapa peran harus diulang.. Untung pas hari pertama dubbing ada martabak gratisan haha.. It was so fun...

               Tibalah tanggal 15 Desember 2013 dimana para pemeran drama harus tampil.. Segala ketegangan karena gugup hadir di semua peserta drama termasuk saya walaupun saya tidak ikut main tapi bener-bener deg-degkan haha.. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar dan kami benar-benar berharap pesan dalam kisah ini bisa sampai ke para penonton.. Nah karena itu juga, saya ingin share sedikit tentang kisah berdasarkan kisah Alkitab “5 Gadis Bijaksana dan 5 Gadis Bodoh” yang kami perankan di drama..

               Dalam drama ini kami membuat kisah tetang beberapa kharakter dan kebiasaan kebanyakan orang sekarang ini. Ada 2 orang yang taat kepada Tuhan namun salah satu dari mereka meninggalkan Tuhan hanya demi kehidupan yang mewah, modis dan dipandang oleh orang lain, ada pula anak muda yang hanya menghabiskan kehidupannya untuk game dan suatu saat dia terbujuk untuk menikmati minuman yang memabukan dan perjudian tapi sesuatu hal yang luar biasa adalah dia bertobat setelah mendengarkan kabar baik dari ke 2 temannya. Ada seorang gadis yang patah hati dan tetap hidup dalam kesedihannya sendiri serta tidak ingin mendengarkan nasihat temannya untuk merenungkan firman Tuhan. Dan tokoh terakhir adalah pria yang bebal tidak mau mendengarkan kabar baik dan memilih untuk menikmati kesenangan dunia. 

               Sadar tidak sadar hal yang ditampilkan dalam drama tersebut memang terjadi dalam kehidupan kita.. Ada banyak orang yang awalnya taat, setia menantikan kedatangan Tuhan tapi tiba-tiba undur karena kesenangan dunia yang sementara, ada pula orang-orang yang terlalu sibuk dengan kesedihan mereka, namun ada juga seseorang berdosa lalu bertobat dan banyak kisah lainnya.. Hal yang menjadi inti dari kisah ini adalah masalah kesetiaan dan ketaatan. 

               Mungkin ada orang-orang disekitar kita yang bilang “Mana koe Tuhan kaga datang-datang ?” bahkan kita menjadi mulai meragukan kedatangan Tuhan, mulai bertanya-tanya benar ga sih dia akan datang ? Apa kesetiaan kita akan terbayar ? Tidak ada satu orang pun yang tahu kapan Dia akan datang untuk kedua kalinya. Alkitab yang sudah Tuhan berikan sebagai pelita bagi kaki kita benar-benar harus kita imani dan lakukan.. Jika Tuhan sudah menceritakan kisah “5 Gadis Bijaksana dan 5 Gadis Bodoh” di Alkitab, maka saya yakin banget kisah ini Tuhan buat sebagai penguat bagi kita yang menunggu kedatangan-Nya.. 


               Tuhan tempatkan kita dalam kondisi yang berbeda-beda, saya pun tidak tahu kondisi apa yang kalian hadapi, cobaan apa yang bener-bener bikin kalian down atau dosa apa yang sedang mengikat kita namun yang pasti jadi yang kuat yach, guys.. Jangan sampai hal-hal tersebut membuat kita kehilangan kesetiaan dan ketaatan kita.. Yuks, sama-sama belajar...  Tuhan mau kita menjadi 5 Gadis Bijaksana yang akan selalu setia menantikan dan mencintai Tuhan. See you..
  

Bagi yang pernah membaca kisah 5 Gadis Bijaksana dan 5 Gadis Bodoh mungkin bisa share hal apa yang kalian dapatkan dari kisah tersebut.. Biar jadi berkat bagi orang lain J .. Have a nice day..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews