Pages

January 9, 2014

Kemalasan

          Tujuan saya menulis blog adalah untuk mengembangkan kemampuan menulis dan setiap tulisan yang saya buat bisa menjadi berkat bagi orang lain. Namun sudah hampir 2 bulan saya jarang menulis karena sibuk dengan kegiatan kuliah, kerja dan beberapa kegiatan lainnya. Setiap hari dalam 2 bulan ini selalu saya niatkan untuk menulis tapi kemalasan segera melanda ketika melihat kasur yang begitu menggoda. saya juga merasa bersalah kenapa kemalasan dalam diri saya terus ada, kemana misi menulis saya ? Bagaimana saya bisa mencapai tujuan itu, jika saya hanya berkutat dengan kemalasan ? Malam menjelang akhir tahun 2013 ini, saya menekatkan niat membuka laptop dan mulai menulis tanpa tahu tema apa yang akan saya bagikan di artikel ini.


Tepat banget rasanya, jika saya membagikan tentang tema kemalasan yang sedang melanda saya hehe.. Sekalian menegur diri sendiri dan siapa tahu dari para pembaca juga sedang merasakan hal yang sama dengan saya. Malam ini saya teringat tentang kisah alkitab, inti cerita tersebut adalah ada seorang tuan yang kaya raya membagikan modal kepada para bawahannya untuk diusahakan. Masing-masing dari bawahannya melakukan berbagai cara, bagaimana caranya modal yang telah diberikan bisa bertambah nilainya. Namun ada seorang bawahan yang mala menyimpan modal tersebut tanpa mengusahakannya untuk bertambah nilainya dan banyak alasan yang muncul kenapa dia hanya menyimpannya.. 

Apa hubungannya ? Saya merasa 2 bulan ini seperti bawahan yang hanya menyimpan modal yang tuannya kasih. Saya memiliki modal untuk mencapai tujuan saya, tapi saya hanya terus menyimpannya sehingga tidak berkembang.. Banyak alasan yang saya buat seperti cape kerja, kuliah dan hal-hal lainnya. Sehingga muncul kemalasan yang didukung dengan alasan yang saya buat, akhirnya saya merasa tindakan saya ini benar dengan bermalas-malasan serta menganggap masih ada hari esok, besok pasti saya akan lakukan yang masih tertunda..Yang pada akhirnya berlarut-larut sampai akhir tahun ini saya tidak menulis artikel apapun, kecuali yang untuk lomba kemarin.

            Banyak target-target yang sudah saya rencanakan untuk kedepan, saya yakin kalian juga memiliki target-target untuk masa depan kalian. Malam ini kita sama-sama belajar untuk menghilangkan kemalasan yang sering muncul karena dari diri kita sendiri yang membenarkan alasan kita untuk kemalasan tersebut. Banyak orang diluar sana yang sedang berlomba-lomba untuk mencapai garis finish, jika kita masih berdiam diri, masih asik dengan kemalasan kita, masih nyaman di zona nyaman kita.. Kapan kita bisa mencapai target yang kita ingin capai ? Emm.. caranya gimana yach untuk menhilangkan kemalasan kita ?.. 

  Hal yang paling penting untuk menghilangkan kemalasan kita adalah mengubah mindset kita, seperti yang saya bahas diatas sering banget aku membenarkan kemalasan saya dan kebiasaan menunda-nunda. Selanjutnya atur jadwal kita untuk melakukan setiap kegiatan, belajar disilpin waktu dan kurangi kegiatan yang bisa menambah kemalasan kita (relaks itu dianjurkan banget, cuman bukan yang sampai kita lupa waktu yach.. Just share saya seneng banget rebah-rebahan dikasur mpe lama banget haha... cubit diri sendiri biar sadar.. Sadar.. sadar haha).. Dan terakhir adalah tindakan, no action no impact...
      
      Semoga share kita malam ini, bisa sama-sama mengubah kemalasan kita menjadi semangat yang baru yach... Apalagi tahun 2014 sudah menanti di depan mata ^-^ .. Semangat !!..

See you on the next article...

Note: Artikel ini saya tulis akhir tahun 2013, sorry baru bisa posting sekarang hehe.. GBU

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews