Pages

July 23, 2013

Tindakan dalam Penantian Cinta

Menunggu sesuatu itu ga enak banget ? Apalagi menunggu cinta.. rasanya waktu berjalan lambat banget dan buruk rasanya ketika kita sudah menunggu bertahun-tahun lalu memberanikan diri menyatakan cinta ternyata di tolak.. Lalu menyakitkan ketika kita tahu jika dia hanya membutuhkan kita sebagai teman sharenya aja.. Ayo pernah ngalamin ga ? hiks hiks.. saya pernah ngalamin hal ini saat saya merasakan jatuh cinta pertama kalinya namun berakhir tragis.. hiks saya ditolak.. hohoho..

Selama masa menunggu alias mencintai seseorang tanpa memberitahukan perasaan saya, saya memberikan target untuk menunggu seseorang yaitu 2 tahun jika dalam 2 tahun dan saya sudah berjuang lalu tidak ada tanggapan, saya akan menyatakan perasaan saya alias nembak. Berhubung kasus saya tidak sukses alias berujung penolakan.. Yoweis saya lebih memilih untuk melanjutkan kehidupan saya dibanding harus menanti seseorang yang tidak mencintai saya hahaha.. Because I hate waste my time dan ini yang terjadi ^0^ …… 

Ada beberapa orang juga yang tidak pantang menyerah dalam pengejaran cinta mereka, walaupun sudah ditolak berkali-kali namun tetap maju pantang mundur.. Eiittss tapi kita harus liat sikon juga yach, jangan terus mengejar-ngejar dia padahal sudah jelas dia memberikan tembok pembatas.. Seperti kasus saya memang pria tersebut hanya menjadikan saya teman dan jelas-jelas menutup kesempatan.. So I must move on...

Jika kalian baca dari tulisan di atas kalian pasti sudah bisa menebak saya ini tipe seperti apa hahaha.. Saya adalah orang yang bisa sabar untuk menunggu seseorang, saya juga setia, dan tidak menyimpan sakit hati karena ditolak cause I know itu ga berguna banget (Sedang mempromosikan diri hahaha) walaupun begitu saya tetap menjaga hubungan baik denganya karena sebuah penolakan bukanlah alasan saya untuk menjauh atau membenci orang lain namun saya selalu ingin menjadi teman bagi semua orang yang membutuhkan saya walaupun hanya sekedar share dan saling mendoakan. Hal itu sudah membuat saya merasa beruntung karena dipercaya untuk menjadi teman bagi mereka.

Sempat saya bertanya-tanya dengan sedikit galau kepada Tuhan ketika pria tersebut menolak saya.. 

Kenapa Tuhan mengizinkan saya bertemu dengannya, kenapa saya juga harus memiliki cinta jika tidak berbalas ?  Kenapa dia juga ngeladenin saya di awal, sehingga saya mengharapkan lebih.. ? Kenapa dan kenapa.. ? 

Kalian percaya ga pertemuan atau perkenalan yang kalian alami adalah rencana Tuhan tapi perasaan yang tumbuh dalam hati kita itu adalah pilihan.. ?

Saya ambil contoh, teman pria saya dari jaman SD sampai sekarang itu ga terhitung kalo pun dihitung lebih dari 200-an lah baik yang sepintas, biasa saja, akrab dan super akrab tapi kenapa hanya ada beberapa orang saja yang pernah mengisi hati saya ? That’s right semuanya karena pilihan saya untuk mencintai pria tersebut..

Akhirnya saya menyadari Tuhan mengizinkan saya untuk bertemu dia dan ketika saya memilih untuk mencintainya Tuhan juga mengizinkannya. Hal itu karena Tuhan mau mengajarkan saya banyak hal selama masa penantian, sebelum saya bertemu dengan pasangan yang memang Tuhan sudah atur untuk saya. 

Selama masa itu saya belajar untuk setia menunggu, bersabar menunggu, memperlakukan orang yang saya cintai secara special dengan memperhatikan apa yang dia butuhkan atau sukai dan saya tahu gimana rasanya jika diabaikan, gimana rasanya penolakan dan gimana rasanya kita tahu bahwa kita harus merelakan seseorang yang berharga bagi kita. 

Dengan hal yang Tuhan sudah ajarkan kepada saya, saya menjadi lebih wise ketika menjalani hubungan yang sedang saya jalani bersama pasangan saya sekarang. Saya bisa lebih belajar menghargai serta tidak menyia-yiakan cinta yang pasangan saya berikan dan berusaha untuk menjaga cinta yang kami miliki, karena saya tahu betapa beruntungnya jika saya memiliki pasangan yang mencintai kita secara tulus serta yang terpenting adalah kami memiliki komitmen dalam menjalaninya.

Karena bagi saya hubungan tanpa komitmen ibarat belayar ditengah badai tanpa nakodah kapal.. (Menyeramkan kan) bisa tenggelam tentu saja hahaha..

Malam ini saya hanya mau bilang ke kalian yang mungkin sedang menunggu seseorang, ayo kalian harus bertindak entah itu dengan berani menungkapkan perasaan kalian karena waktu terus berjalan dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi di depan sana dan belum tentu dia adalah orang yang Tuhan tentukan untukmu. Untuk kalian yang sedang patah hati karena tertolak, kalian tidak usah bersedih karena Tuhan sudah menyiapkan pasangan terbaik untuk kalian. Jika kalian tetap merasa ingin berusaha mengejarnya, kerjarlah dia namun yang perlu kalian ingat tetap dengarkan apa yang Tuhan mau.. Apa Tuhan mau kalian merelakannya atau kalian harus berjuang ?.. Jadikan Tuhan dasar dari cintamu dan engkau pasti menemukan yang terbaik..

Selamat malam.. Have a bless night.. ^0^
Love you, my hunny..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews