Pages

July 23, 2013

Contoh Surat Pengantar Mengirim Novel

Selamat malam semua..

Saya ingin berbagi contoh surat untuk kalian yang berniat untuk mengirimkan novel kepada beberapa penerbit.. Berhubung saya juga baru saja mengirimkan novel namun masih menunggu jawaba hehe.. Ok disimak langsung contoh suratnya.. Jika kalian ga pengen repot ngetik lagi.. kalian bisa comment dibawah n tinggalkan email, nanti saya sedn email ke kalian contoh surat ini.. Terima kasih..

Tangerang, 22 Juli 2013

Kepada Yth,
Redaksi Fiksi
PlotPoint Publishing
Jl. Puri Mutiara 2 No. 7
Jakarta Selatan 12430

Dengan Hormat,

Berikut ini saya kirimkan sebuah naskah dengan harapan sesuai dengan visi-misi PlotPoint Publishing yang mengutamakan novel gender remaja dan dewasa muda (13-30 tahun) sehingga dapat diterbitkan. Adapun rincian naskah tersebut adalah :

Judul                           : XXXX
Genre                          : Remaja dan Dewasa Muda
Target Pembaca        : Remaja dan Dewasa Muda
Tebal Hlaman           : 90 Halaman, A4, 1,5 spasi, Times New Roman
Sinopsis                      : Terlampir
Keunggulan Naskah :Melalui novel ini penulis menciptakan sebuah kisah yang bukan hanya sekedar habis di baca lalu selesai tapi saya ingin mereka mendapatkan pesan-pesan moral yang bisa membangkitkan semangat para pembaca untuk tidak menyalahkan masa lalu yang kelam, menyerah dalam keadaan mereka, semangat meraih cinta dan impian mereka serta tiada henti untuk bersabar dalam mewujudkannya. Hal ini digambarkan dari setiap kejadian yang tokoh utama alami dalam kehidupannya. (Bisa karang kata-kata lain yang memuat kelebihan novel kalian dan kalo bisa segmen pasarnya, jadi mereka bisa tertarik)

Demikian yang bisa saya sampaikan, saya berharap bisa mendapatkan kabar dari pihak PlotPoint Publishing secepatnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormati Saya,



Story Maker Indonesia

4 comments:

  1. oke, thanks atas infonya :) amat membantu

    ReplyDelete
  2. Surat pengantar ini sama gk sih sama kata pengantar? Soalnya saya mau kirim naskah ke penerbit dan syarat kiri. Naskahnya harus di sertai kata pengantar manis untuk redaksi di badan email

    ReplyDelete

 

Total Pageviews