Pages

July 10, 2013

Melatih diri di Tengah Tekanan

Di daerah dekat rumah saya ada tetangga yang memelihara anjing cakep banget, ras apa saya kurang tahu karena memang saya tidak mengerti ras-ras anjing hehehe.. 

Namun sayangnya anjing tersebut hanya ditaruh di sebuah kandang besi berukuran tidak terlalu besar dan kandangnya itu ada diluar rumah. Hal ini mengakibatkan sie anjing tidak bebas melakukan aktifitasnya dan kalo kepanasan yach kepanasan kalo hujan yang kehujanan walaupun diatas kandang itu sudah ditaruh semacam penutup plastic yach tetap saja dari samping-sampingnya berasa ==> mulai emosi lagi hahaha

Sempat saya berkali-kali emosi karena kasihan dengan anjing tersebut, kalo seandainya ga suka anjing kenapa di pelihara mending kasih orang aja, kalo pun butuh anjing penjaga rumah yach jangan di kurung dalam kandang, sie anjing pasti sedih banget ga bisa gerak secara bebas kan bisa pakai tali pengikat.
Setiap saya pulang kerja memang saya selalu melewati rumah tersebut dan saya sering melihat sie anjing sering mengerak-gerakan kakinya seperti orang yang berlari ditempat. Wow.. jelas aja dia melakukan hal tersebut karena kalo seandainya dia kerjaanya cuma duduk za di kandang kecil itu pasti dia bisa lemas ga ada tenaga bahkan lumpuh karena tidak pernah berjalan dan berlari. Percaya deh.. jadi lemes.. bayangin aza kalo kita ditaruh di sebuah kamar kecil yang hanya muat untuk kita tidur dan berdiri otomatis kita ga gerak-gerak lemes dunk dan pasti stress.

Cuma Share.. Kittynya lucu hoho
Haduh jadi emosi nih sambil nulis gini hahaha.. Nah ini yang menginspirasi saya menulis artikel bertema Tetap Melatih diri di Tengah Tekanan hahaha.. sebenarnya saya sendiri pusing cara menyampaikannya tapi tenang saya akan tetap lanjutkan.

Pernah merasakan keadaan yang sama dengan sie anjing ga? 

Saya pernah mengalami terkurung di kondisi yang membuat saya tidak leluasa bergerak dengan bebas, seperti stuck di tempat sampai-sampai membuat saya stress dan lems sendiri dengan keadaan itu. Waktu itu saya doa tetap doa secara gencar untuk segera keluar dari kondisi tersebut, namun rasanya koe waktu itu Tuhan lama banget ngasih jawaban sampai pasrah hahaha ya kaya semacam istilah yach kalo Tuhan jawab syukur kalo ga yach udah.. 

Waktu itu berlangsung hampir dua tahun lamanya hehe puji tuhan ga sampai 2 tahun keatas hoho..

Pada akhirnya saya mulai merenungkan kenapa sampai Tuhan belum jawab doa saya? kenapa Tuhan menempatkan saya dalam kondisi seperti ini ? dan Apa sih yang Tuhan mau dan inginkan dari semua ini? 

Dreng.. Dreng saya dapat jawabannya, yaitu Tuhan ingin melatih kita alias memproses kita dalam sebuah tekanan, Dia mau kita bisa tahan banting, Dia mau kita belajar tidak putus asa, Dia mau kita belajar lebih berharap kepada Tuhan, Dia mau kita terus bersyukur dalam setiap kondisi kita. 

Wow.. Wow.. Wow.. Wow keren banget kan yang Tuhan inginkan.. Love His Way pokoknya ^^

Jadi bagi kita-kita yang mungkin masih terkurung dalam kondisi tersebut, Come On Guys tetap melatih diri kita.. OK? Jadi kalo kita sudah lulus dari ujian tersebut kita menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.. 

Benar kaga? Hahaha.. 

Udah gitu doank sharenya? Anjingnya gimana? Iya Cuma segitu share saya hahaha.. Untuk anjing tersebut saya yakin ada rencana indah buat dia dan Tuhan bisa mengetuk hati majikan serta anak-anaknya untuk lebih mengasihi anjing tersebut.. 

Mantap dah.. hehehe..

See you di artikel selanjutnya..
Jangan lupa terus semangat dalam latihannya guys..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews