Pages

April 4, 2013

Teman Terbaik - Part 1 "My Leader"

Saya percaya Tuhan selalu mengirimkan perlindungan, pertolongan, pembelajaran dan hal baik lainnya baik itu langsung maupun melalui roh kudus, malaikat, alam dan manusia. 

Start from today I will write tentang pertolongan Tuhan yang He gives to me melalui tangan teman-temanku, bukan untuk pamer tentang kebaikan atau kekurangan mereka tapi semua karena saya tidak ingin melupakan apa yang pernah kami lakukan bersama dan saya tidak ingin menyimpan sendiri tentang semuanya because I am so appreciate and love them as my friends.

Untuk kisah pertama ini aku akan berbagi cerita tentang salah satu orang yang berpengaruh dalam kehidupanku yaitu atasanku saat bekerja di Cikarang. 

Pada bulan Juli 2009 saya mulai bekerja di Cikarang tempat yang cukup jauh dari rumahku, dengan tanpa perasaan khawatir dan bersemangat aku mulai menjalanin setiap hari-hariku disana karena saya merasa “WOW.. saya bisa belajar mandiri” .. “WOW seru nih tinggal jauh dari orang tua” (nasib anak kuper pas sekolah selalu belajar dan terkurung wkakakaka kaga deh I am so grateful for my childhood).. “WWOOOO bisa belajar masak” (Tapi sampai sekarang ga bisa masak wakkakakakak) dan beberapa hal positif yang saya bayangkan.

Hari demi hari saya lalui di sebuah mess (berbentuk rumah) yang lumayan besar di salah satu perumahan di Cikarang ditemanin oleh para cici-cici yang baik (Kita akan bahas mereka di next artikel) tapi jujur saja saya mulai merasakan kesulitan hidup sehari-hari tanpa orang tua maupun saudara terdekat walaupun teman sekantor dan mess sangat baik dan tidak segan untuk menolongku. 

Let’s we start....

By the way you can call her with name “Cici” I will not say name in this story. Ok pertama kali kita mulai bagaimana kesan pertama saat pertemuan pertama kali dengan atasan saya ini, I saw her as beautiful, kind woman, and then dia sangat feminim dan suka dengan hello kitty cauze she used hello kitty bag and white t-shirt hemmmm. Ternyata penilaianku tidak salah memang dia seseoarang yang sangat baik, pengertian, caring, tidak pelit ilmu, cekatan, kalo jalan cepet, lincah, tegas, berpikir secara tepat dan cepat dan yang pasti dia selalu siap membantu disaat engkau membutuhkannya and the last you can share everything like your feeling, story or problem she will listening.. Satu lagi kalo teriak Behhhhhhh... TOP BGT.. wakakakkakak (peace Cici)

Hari pertama saya kerja dia mulai mengajariku dengan sabar dari sangat dasar dari memasang tinta printer, kertas ply, cara membuat buku file, motong-motong kertas pake penggaris serta karter dan filing secara rapi wakakkakakakak hal yang paling lucu adalah ngajarin cara motong kertas pake penggaris serta karter tapi hal ini sangat berguna sampai sekarang potongan sasha selalu rapi wkakakakak (eitttzzz jangan heran saya baru pertama kali kerja di kantor jadi sangat bla bla bla hehe) in the next day she taught me everything about jobs desk. Stop sampai disini apa yang dia ajarkan tentang pekerjaan karena banyak banget kalo saya tulis bisa jadi buku kali yach hehe...

Bisa dibilang tidak ada hari yang tidak indah ketika bersama dengan Cici, saya selalu merasa aman, nyaman, tenang dengan memiliki atasan seperti dirinya karena saya tahu ketika saya memiliki permasalahan dalam pekerjaan saya memiliki pegangan dan seseorang yang bisa menasihatiku untuk seperti apa kedepannya.

Banyak sekali hal yang berkesan tentang dirinya saat aku di Cikarang but I will share about only 2 story “My Birthday and when I was sick” 

Pada bulan Juli 2013 saya akan menginjak di usia baru yaitu 23 tahun, semakin dekat hari itu semakin aku merindukan setiap memori saat ulang tahun ke 20 dan 21 saya dimana saya masih merayakannya dengan Cici dan beberapa teman lainnya.

Sejak kecil saya tidak pernah merayakan atau mendapatkan pesta kejutan baik itu dari teman maupun dari keluarga saya. Tapi Tepat tahun 2010 setelah pulang kerja I got surpries untuk perayaan ulang tahun saya di usia 20 tahun, I didn’t know Cici and Mba Yuni membeli sebuah kue dan lilin mereka hanya bilang “Sasha, Sila, Ka Elvin dan yang lain duluan saja ke Mbok Dee (Tempat makan di Cikarang) tar kita berdua nyusul”. Akhirnya saya dan beberapa teman lainnya langsung menuju  ke tempat makan itu tanpa ada perasaan curiga, after memesan beberapa jenis makanan Cici dan Mba Yuni datang dan membawa kue kecil hehe.. Hore akhirnya saya mendapat suprises dan bisa tiup lilin wakakakkakakakak... 

Ulang tahun ke 21 memang agak sedikit menyedihkan karena beberapa karyawan sudah resign dan Cici pun akan resign di January 2012 dan Sila (Teman sekamar di mess) berencana akan pulang kampung. Kebetulan saat saya berulang tahun keluarga Cici ada pergi keluar kota sehingga Cici mengajak saya dan Sila untuk menginap dirumahnya.. And then ...Hore dimasakin makanan ma Cici hehe akhirnya Cici, Sasha dan Mba yuni yang mampir bentar makan bersama. Mba yuni tidak bisa menginap karena sudah punya yayang di rumah hehe..

Dua tahun yang berkesan untuk dua kali ulang tahun yang saya lalui bersama mereka.. Hiks.. Sekarang dah pada pisah ... hiks hiks.. hiks.... Kangen...

Ok back to my story...

Saya ini termasuk orang yang  KDB (Kurang Diakhir Bulan) jadi sebisa mungkin saya mengirit dan waktu itu seinget saya target pengeluaran saya dalam seminggu max. Rp 80ribu deh... iya iya.. wkakakakak... So shy if I remmember that... Ok jangan lihat pengeluaran saya, saya mau cerita ketika saya sakit..Saya lupa tanggal dan jumlah uang di dompet saya tapi yang saya ingat saya tidak memiliki cukup uang untuk beli makanan tambahan jika saya beli di siang itu. Siang sekitar jam 13.00 atau 14.00 WIB saya izin pulang ke mess berbekalkan obat kantor saya yakin sembuh (agak sedikit nekat wakakkakaka). Honestly saya sedikit paranoid jika di mess sendirian karena ada cerita mess saya bekas ada pembunuhan dan korbannya wanita hihihihi....(Whattttttt!!!!!). Sesampai saya di mess saya berusaha tidur tapi tidak bisa tidur karena suasana mess yang sunyi sepi sendiri.... (TV rusak ga ada suara, next kita cerita TV saya rusaknya kenapa wkakakakakak Sila jangan bongkar rahasia yach wkakakakak) dan akhirnya saya mulai lapar dan nangis hiks hiks hiks.. tidak ada makanan Cuma ada indomieeee... Karena sadar diri sedang sakit saya tidak mau menyentuh makanan itu... Saya urungkan niat dan mengosongkan pikiran.. Dalam waktu singkat saya mengirimkan sms ke Sila untuk meniitip makanan buat nanti malam dengan harga yang saya sudah tahu pas dengan kantong saya wakkakakakakak...

Puji Tuhan pertolongan tuhan datang, sore setelah Sila pulang Cici juga datang bawa bubur, Mba Yuni juga nengokin Sasha hiks hiks hiks dan kata Cici buburnya ga usah dibayar “Halleluyaaaaaa...” wkakakakakakakka... Kenyang.. Tambah terharu hiks hiks.. hohoho....

***

03 April 2013 adalah hari ulang tahun cici, maaf jika saya belum sempat memberikan hadiah dan datang untuk menemui Cici lagi tapi yang pasti aku selalu berdoa untuk Cici... Wish all the best for you... But I will come sekalian bahas tupperware wakkkkkkkkkk.... tapi yum tau kapan hik hiks hiks....

Aku merasa bersyukur sudah bertemu dengan cici, Saya merasa berhutang budi dan jika saya menjadi seperti sekarang ini semua karena cici menjadi salah satu orang yang berperan besar dalam mengajariku, menasihatiku dan berbaik hati untuk membuat saya menjadi Sasha yang lebih baik daripada Sasha yang dahulu kala.

Sudah banyak pertolongan Tuhan kepadaku yang Tuhan berikan melalui tangan Cici, saya belajar banyak dari hal ini dan saya berharap saya memiliki kesempatan yang sama seperti yang Tuhan berikan kepada Cici untuk memberkati banyak orang dengan rasa keperdulian, menolong dan ketulusan. You have a pure heart Ci, I feel I have another sister diluar keluarga saya.

Tuhan memberkati Cici secara luar biasa... Miss you.. (Deeply Hug)


Once again.. Arigato.. and happy Bday Ci :)

Next Artikel:
Hal yang paling lucu lagi adalah saya suka menangis dibeberapa kondisi seperti kesal dengan pekerjaan, sakit dan ga punya duit wkakakakakkak... Tapi saya punya teman yang lebih lucu dia pernah menangis pas nonton film 2012 padahal ini film serem.. Hadeh.. hehe.. (Yang merasa silahkan ketawa) wkakakakakak.. Tapi kita sama-sama nangis jika kita sedang sakit wkakakakakak... Kita bahas my best friend aku yang satu ini di next artikel... Seseorang yang sangat baik dan lembut... To be continue..




No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews