Pages

April 5, 2013

I Won't Give Up


Baru tadi pagi pada saat Saat Teduh saya bilang ke Tuhan, “Tuhan berikan saya ide untuk menulis artikel dengan tema Kristen di blog saya”. Saya sempat kebinggungan ingin menulis tentang apa dan tadi sekitar jam 18.50 WIB kami mendapat telp dari Kakak-ku yang baru saja memiliki anak perempuan berusaia 5 hari. Kakak mengabarkan bahwa anaknya baru saja masuk Rumah Sakit dikarenakan badannya kuning dan seperti diare, dengan nada sedih yang sangat jarang aku dengar darinya dia meminta bantuan biaya Rp. 1juta kepada kami. Jujur saja saya, adik saya yang sudah bekerja hanya memiliki cukup uang untuk makan dan ongkos bekerja sehari-hari sampai akhir bulan nanti.


Kami sangat binggung harus membantu kakak seperti apa, sedangkan kami hanyak 4 bersaudara dan adikku yang paling kecil juga baru saja masuk Rumah Sakit di awal Maret 2013 sehingga kami benar-benar kehabisan uang. Kami sudah berusaha untuk meminta tolong ke seorang  saudara terdekat tapi tidak bisa membantu. Pada akhirnya saya, adik saya dan mama berdiskusi bagaimana cara membantu kakak hasilnya pun mama akan menjual cicin dan sebenarnya saya juga ingin menjual BB saya tapi dilarang oleh adik saya jadi akhirnya dia memutuskan untuk menjual HP yang dia miliki. Kami akan menjualnya besok dan semoga uang yang kami dapatkan bisa melebihi Rp. 1juta.

Awal tahun 2013 pun saya sempat menulis artikel dan saya bilang “Jujur saja saya sangat binggung untuk menulis tentang apa di artikel dalam rangka menyambut tahun 2013, karena awal tahun sudah di awali oleh beberapa masalah yang saya hadapi”. 

Saya pun merenungkan tulisan yang saya tulis, saya mulai berpikir kembali kenapa dari awal tahun sampai saat ini terasa sangat berbeda dibandingkan kedaan yang aku alami di tahun 2012 kemarin? Tahun kemarin dipenuhi dengan proses tapi tida seberat yang sekarang sedang saya alami.

Saat menulis artikel ini saya mulai teringat tentang kisah Yusuf. Dia adalah seorang anak yang sangat disayangi oleh Yakub, dia mendapatkan kasih Yakub yang lebih besar daripada saudara-saudaranya, sebuah jubah nan indah dan saya yakin dia sangat dimanja oleh Yakub pada saat itu. Tapi dalam waktu singkat Tuhan merubah semuanya, dia dijual oleh saudara-saudara kandungnya, dia digoda oleh istri Potifar saat menjadi orang kepercayaan Potifar, masuk penjara karena difitnah tapi pada akhir dari semua hal tersebut Tuhan mengangkat Yusuf sebagai orang kepercayaan Raja Firaun.

Kejadian 40:41 “Engkaulah menjadi kuasa atas istanaku, dan kepada perintahmu seluruh rakyatku akan taat; hanya taktah inilah kelebihanku kepadamu”

Itulah perkataan Raja Firaun kepada Yusuf. Do you can imagine it? Secara luar biasa Yusuf menjadi orang terbesar kedua di Mesir dan menyelamatkan bangsa mesir dari bencana kelaparan yang terjadi disana serta seluruh bumi berdatangan ke Mesir untuk membeli makanan, padahal Yusuf adalah seseorang yang pernah dijual, menjadi budak tapi Tuhan mengangkat dia menjadi lebih besar dari apa yang pernah saudara-saudarnya dahulu bayangkan.

Saya pun sekarang sedang merasa keluarga saya seperti keadaan Yusuf yang sedang di proses untuk menuju suatu hal yang Tuhan rancangkan. Saya hanya bisa mengimani bahwa apa yang Tuhan rancangkan di depan saya adalah rancangan indah walaupun saya tidak tahu hal indah apa yang akan Tuhan berikan.

Kejadian 45:7 “Maka Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong”

Saya ingin belajar menjadi seperti Yusuf yang selalu focus kepada Tuhan dan tidak pernah menyalahkan Tuhan untuk setiap hal yang terjadi di dalam kehidupannya, justru Yusuf merasa sangat bersyukur dengan semua hal yang sudah dia lewati.

Semoga kalian, kita, keluarga saya dan saya dapat melewati tahun 2013 "Tahun Pemuliahan-The Next Level" dengan baik dan diiringi FOKUS kita kepada Tuhan serta UCAPAN SYUKUR. Walalupun berat untuk menjadi pemenang, tetaplah percaya kita bisa menjadi pemenang karena Tuhan sudah menjamin kemenangan kita.

~Have a bleesed Nitez~

Especially for my first niece.. Get well soonest yach


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews