Pages

April 28, 2013

Cara Membuktikan Cinta


Pada tanggal 27 April 2013 saya dan pacar saya pergi ke Balai Kartini untuk acara JobFair yang diadakan oleh Kompas. Selain ada acara jobfair disana juga ada seminar yang dihadiri oleh pembicara yang cukup terkenal dan saya sangat terinspirasi setelah mendengarkan seminar yang dibawakan oleh mereka.

Namun kali ini saya belum ingin membahas hal apa yang saya dapatkan dari seminar tersebut karena ada sesuatu hal yang lebih menarik untuk saya bahas kali ini. 

Hal ini berkaitan dengan selembar kertas yang saya temukan sebelum berangkat ke acara tersebut, kalian bisa tebak apa isi kertas tersebut? 

Isinya adalah daftar jokes yang saya kumpulkan untuk acara jalan-jalan saya dengan pacar saya yang dahulu kala notabennya masih calon pacar hehe…

“Kenapa saya sampai mencari daftar jokes padahal saya bukan datang ke kompetisi KOMEDI?”

Dia adalah tipikal orang yang serius, pendiam dan lebih tua dibanding saya sehingga saya berusaha untuk lebih harmful dan terlihat lucu hehe.. Hadeh… (Tepok Jidat)

Saat saya membaca daftar jokes, saya mulai merenungkan betapa saya sangat berusaha menjadi seseorang yang menyenangkan untuk dirinya. 

Sebelum menjadi pacarnya berbagai hal saya lakukan untuk mengetahui tentang dia, baik melihat history FB dia dari awal dia bergabung (Bisa bayangkan berapa jam yang saya habiskan untuk melihat historynya? Sangat lama hiks..), menyapa lewat sms dan sejenisnya, mikirin dia sedang apa dan dimana, dll.. Hal ini saya lakukan untuk mempelajari apa yang dia suka dan yang paling penting adalah mengenal kepribadiannya serta karakternya.

Wow.. Saya merasa sangat berusaha untuk mengenal dia lebih dalam..

Apa kalian pernah melakukan hal yang mirip-mirip seperti di atas, saat mengagumi, menyukai, mencintai dan perasaan sejenis lainnya kepada seseorang? Saya rasa pernah hehe..

***

Hal ini lah yang menjadi bahan renungan saya beberapa hari ini..

The Question is:

“Apakah saya juga SUDAH berusaha secara keras untuk mengenal Tuhan, menyenangkan Tuhan dan mengasihi DIA lebih dari cara saya mengagumi seseorang di dunia ini?”

Saya sering bilang mengupdate status FB, BB untuk menyatakan “I Love You, LORD”, dalam doa pun saya sering bilang "Love you LORD, Thank You, LORD" tapi kenyataanya saya sering lupa untuk mengenal Tuhan secara dalam, saya lupa untuk menyenangkan hati Tuhan, saya suka lupa untuk meluangkan waktu saya untuk menyapa Tuhan dan mengenal Dia lebih dalam…


***

Kemarin saya mendapat pertanyaan yang sangat menegur saya melalui Firman Tuhan di gereja.. Pendeta memberikan pertanyaan seperti ini:

“Lebih mudah mana bilang AKU MENGASIHI ENGKAU YESUS atau MERENUNGKAN FIRMAN-MU SIANG DAN MALAM?”

Hampir seluruh jemaat termasuk saya menjawab, lebih mudah untuk bilang:
“AKU MENGASIHI ENGKAU YESUS” 

Disinilah saya sadar setiap orang bisa bilang “I LOVE YOU, LORD” tapi tidak semua orang bisa membuktikan CINTAnya kepada Tuhan. 

Saya jadi mempertanyakan kepada diri saya pribadi: 


“Saya termasuk kategori orang NATO alias No Action Talk Only atau saya bisa membuktikan cinta saya kepada Dia?”


How about you...?

***

BAGAIMANA cara membuktikan cinta kita?

Jawabannya “Follow His Direction”

Tuhan sudah memberikan petunjuk cara yang luar biasa untuk membuktikan cinta kita kepada Dia... 

Semuanya terdapat dimana? 

Yups tepat sekali, ada di Surat CintaNya alias ALKITAB..


Renungkan firmannya, lakukan kehendaknya, bercakap-cakap dengan Dia melalui pujian, penyembahan dan doa kita.. Itu adalah cara yang luar biasa baik untuk membuktikan cinta kita kepada Tuhan.

“Barangsiapa mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”
1 Yohanes 2:6

Saat ini saya mengajak kalian semua untuk kita bersama-sama belajar untuk membuktikan cinta kita kepada DIA.. karena akan sangat menyakitkan dan merugikan jika mencintai tapi tanpa suatu pembuktian yang nyata...

Mari kita mencintai Dia dengan membuktikan cinta kita kepada-Nya..

~Happy Monday~ 




No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews