Pages

April 29, 2013

SPF15 Perlindungan Optimal Setiap Hari

www.tumblr.com
Sebagai wanita Asia yang tinggal di iklim tropis, kita harus lebih ekstra mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan kulit kita dibanding para wanita yang hidup di iklim subtropis. Beberapa tahun belakangan terjadi perubahan iklim ekstrim terutama bagi Indonesia. Hal ini disebabkan oleh bocornya lapisan ozon yang melindungi bumi sehingga tidak  secara maksimal menyaring spectrum sinar matahari termasuk sinar UV.

Apa hubungan spectrum sinar matahari dan sinar UV dengan kesehatan kulit kita?

Mari kita bahas secara mendetail, matahari adalah sumber energi yang dikelilingi oleh planet-planet di tata surya serta berperan besar dalam proses kehidupan manusia. Dengan adanya sinar matahari yang masuk ke dalam bumi terjadinya pembentukan angin, sirklus hujan, cuaca, iklim, pembentukan pigmen kulit pada manusia, fotosintesis tumbuh-tumbuhan sehingga menjadi sumber pangan bagi manusia,  dll.


http://masboy0212.blogspot.com
Sinar matahari memiliki banyak sinar spectrum dan bila semua sinar spectrum matahari sampai kepermukaan bumi akan sangat membahayakan kelangsungan hidup manusia. Melalui perlindungan lapisan ozon, spectrum sinar yang tidak baik tersebut tidak dapat masuk ke bumi sehingga spectrum sinar matahari yang sampai kepermukaan bumi hanyalah sinar UV A (95%), sebagian UV B (5%) , sinar kasat mata dan sinar infra merah.

Spectrum sinar matahari yang paling berpengaruh terhadap kesehatan kulit manusia adalah sinar UV. Sinar UV sendiri ada 3 jenis, sbb:

1.  Sinar UV A: Sinar ini sangat mudah untuk diserap oleh lapisan kulit yang terdalam. Dibandingkan sinar UV B memang sinar UV A akan lebih berbahaya bagi kulit karena dapat merusak jaringan kulit lebih dalam. Bahkan kurang lebih 50% dari paparan sinar UV A itu terjadi di tempat- tempat yang teduh.
2. Sinar UV B: Akibat yang ditimbulkan dari paparan langsung dari sinar UV B adalah photoaging atau efek penuaan terhadap kulit akibat cahaya matahari dan lebih parahnya adalah kanker kulit.
3. Sinar UV C: Memiliki radiasi yang terpanas diantara ketiga jenis sinar UV lainnya. Sinar UV C memang masih bisa ditangkal oleh lapisan atmosfer untuk tidak masuk ke bumi sehingga dampaknya tidak terlalu mengancam bagi kulit.

Sinar matahari memang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, tapi akan merugikan jika kita terkena radiasi sinar UV sehingga kita akan terkena dampak negative seperti penjelasan diatas.

Pakar kesehatan kulit sangat menganjurkan untuk mengantisipasi bahaya radiasi sinar UV sejak usia dini dengan beberapa cara. Salah satunya dengan menggunakan produk yang mengandung tabir surya (Sunscreen) dan SPF 15 (Sun Protection Factor).

Sebagai salah satu keperdulian atas kesehatan kulit wanita Indonesia tepat pada tanggal 07 Maret 2013 PT. Barclay Product yang berada dibawah naungan PT. Tempo Group meluncurkan product baru dengan Brand Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion.

www.sahabatmarina.com
Berikut penjelasan kandungan yang terdapat di Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion :

1.SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
2.PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata

Produk ini menjadi solusi utama dalam menjaga kesehatan kulit kita karena dengan kandungan di atas Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion optimal melindungi dari 94% sinar UV serta menjadikan kulit kita putih merata. Sehingga para wanita Indonesia tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan aktifitas diluar.

Selain menghadirkan produk-produk yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita, PT. Barclay Product selalu mengadakan lomba-lomba dan kuis-kuis yang memacu kreatifitas. Jika kalian ingin mengupdate daftar lomba dan kuis yang diadakan kalian bisa follow @sahabatmarina  dan like FansPage Sahabat Marina.

Tunggu apalagi, Yuks kita merawat kesehatan kulit kita dengan di MarinaUV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion.

Salam Kulit Sehat.. 

2 comments:

 

Total Pageviews