Pages

March 17, 2013

Asuransi dari Bapa di Surga

Saya mulai menyadari betapa pentingnya asuransi kesehatan disaat adik saya masuk rumah sakit dan memerlukan biaya ditanggal 12 Maret 2013 -15 Maret 2013. Dan beberapa hari ini saya sedang memikirkan untuk mendaftar ke salah satu Jasa Asuransi, ada sesuatu yang unik ketika saya membicarakan rencana saya ini ke pacar saya. Dia bilang “Asuransi dunia itu ga begitu penting, kan kita punya Asuransi dari Bapa di Surga”, sontak saya langsung membalas ucapannya dengan sedikit sebal “Aku juga tahu tapi kan kita juga musti jaga-jaga”.

Setelah dia pulang dari rumah saya, saya mulai memikirkan ucapan yang dia bilang bahwa “Kita mempunyai Asuransi dari Bapa di Surga”. Betapa menusuknya kata-kata itu dalam hatiku sehingga aku ingin menceritakan hal yang saya bisa tangkap dan sadari dari ucapannya.

1. Kita lebih fokus kepada masalah bukan Tuhan
Tuhan memang mengizikan setiap masalah silih berganti datang dalam kehidupan kita dengan tujuan untuk mencapai masa depan yang sudah Tuhan tentukan untuk kita yang pasti baik tentunya dan membuat kita menuju The Next Level dalam segala aspek kehidupan kita. Tapi kita sering lebih memilih untuk lebih fokus dengan masalah yang ada di depan mata kita sehingga membuat kita terjatuh dengan gampang daripada memilih untuk lebih fokus kepada Tuhan yang memang mengizinkan semuanya itu terjadi.

2. Kita lebih mengandalkan kekuatan kita dibanding Tuhan
Ada dua penyebab yang bisa membuat kita lebih mengandalkan kekuatan kita dibanding Tuhan, sbb:
a. Seiring berjalannya masalah sampai-sampai kita menjadi lelah dan bosan dengan semuanya dan merasa "Lord will never help us" ... "Why does God do this to me?" .. dan perasaan lainnya sehingga kita lebih menandalkan kekuatan kita dan lari dari Tuhan.
b. Karena sudah tebiasa dengan setiap permasalahan yang Tuhan berikan dan selalu lancar melaluinya kita merasa "Betapa hebatnya diri kita" ... "Betapa pintarnya diri kita" ... "I can do this without God" ... etcsehingga kita lebih menandalkan kekuatan kita dan lari dari Tuhan.
Perasaan terbiasa dan perasan lelah ini lah yang sangat berbahaya.

3. Tuhan membayar berkali-kali lipat
Asuransi menawarkan banyak keuntungan yang mereka berikan saat kita mengikuti jasa asuransi mereka seperti jaminan kesehatan, hari tua, pendidikan serta beberapa keuntungan lainnya. Tapi sadarkah kita bahwa Tuhan menawarkan melebihi apa yang jasa asuransi tawarkan jika kita mengikuti Tuhan?

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan Kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6:33)

Firman Tuhan ini memiliki makna yang mendalam karena dari ayat ini memiliki jawaban “Bagaimana kita memperoleh kehidupan yang bahagia dan kekal” dan jawabannya hanya satu “Carilah Tuhan terlebih dahulu”

Tuhan tidak bilang "Beberapa"... "Seperempat"......"Sebagian" ... maupun "tiga perempat" ... Tuhan bilang "Semuanya itu" 

Saya sangat percaya ketika membayar harga untuk mengikuti Kristus maka Tuhan akan mengembalikan berkali-kali lipat untuk setiap harga yang sudah kita berikan dan Tuhan selalu memperhitungkan setiap tetes air mata dan doa yang sudah kita panjatkan kepadaNya.

Mungkin bukan detik ini, jam ini, esok, lusa, bulan depan, tahun depan atau beberapa tahun depan tapi percayalah Tuhan akan membayarnya secara lunas in the best time.
***

Dunia mungkin menawarkan segala hal yang sangat menarik untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi sampai-sampai kita meragukan dan melupakan Tuhan tapi ingatlah apa yang dunia tawarkan hanya penyelesaian yang bersifat sementara tanpa ada kekekalan dan damai yang abadi. 

Taruhlah iman, pengharapanmu hanya di dalam Dia.. karena Dialah Raja Keselamatan, Bapa yang Kekal dan penuh dengan Kasih.

Itulah point-point yang saya dapat dari perkataan "Asuransi dari Bapa di Surga"

Semoga memberkati.. Gbu





No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews