Pages

February 27, 2013

Kesehatan Itu Penting

Dulu saya sering mengabaikan kesehatan saya, bekerja sampai larut malam, tidur kurang teratur baik itu kekurangan tidur bahkan kelebihan jam tidur saat weekends tiba, jarang minum air putih dan sering memakan makanan instan. Banyak orang yang menasihatiku untuk menjauhi makanan instan dan pulang kerja lebih awal tapi semua aku abaikan, karena saat itu aku merasa kerjaan itu sangat penting dan ga boleh ditunda-tunda.

Akhirnya setelah pindah kerja dari tempat pekerjaan yang lama, I got a new place. Tempat yang nyaman, nice people dan kerjaan yang tidak sesibuk dahulu.. Love this place so much.. But Febuari yang dibilang sebagai bulan cinta, tapi bagiku bulan Februari adalah bulan penuh penyakit dan stress hehe..

I love noodles, saat bekerja di Cikarang saya bisa memakan noodles sebanyak 3x bahkan lebih dan saat kerja di Jakarta setidaknya seminggu 1x saya memakan makanan favorite saya ini.. Jika banyak orang yang bilang “Sesuatu yang berlebihan tidak baik” dan itu yang saya rasakan sekarang. Awal Februari kemarin karena sangat kangennya makan noodles, pedes, dan kwiteau maka dari itu saya merubah menu biasa menjadi menu luar biasa, sbb:

Minggu Malam : Mie
Senin Malam : Mie
Selasa Siang : Mie
Rabu Malam : Kwiteau Goreng
Kamis Siang : Kwiteau Rebus

Do you know what I got? Yes, I am sick..

Sudah 3 minggu ini perut bagian kanan dan kiri saya merasakan rasa nyeri.. Like Nyut.. Nyut.. Nyut.. Memang tidak begitu sering but I am not comfort... Akhirnya di minggu ke 2 saya menyempatkan diri pergi ke dokter dekat rumah. Awalnya aku mengira aku terkena usus buntu tapi Puji Tuhan doctor said “You should be get more drinks” yups kaget dan bersyukur ternyata aku kurang minum sehingga ginjalku suka nyut..nyut..nyut.. Akhirnya I got 4 kinds of medicines. Sejak saat itu dari hari Senin- Kamis sekarang saya rata-rata meminum air putih sebanyak 3 liter dan Puji Tuhan 2 hari ini sudah membaik keadaan perut saya walaupun saya menjadi sering ke toilet...

Dari pengalaman ini saya merasa kesehatan yang Tuhan berikan adalah suatu anugrah yang sangat besar. Tuhan memberikan kira cara-cara kecil untuk menjaga kesehatan tapi banyak dari kita yang mengabaikan cara-cara kecil tersebut dari meminum air putih, olahraga, makan-makanan bergizi terutama sayuran dan buah.. But we forget it dan lebih mementingkan keinginan kita atau kebutuhan kita seperti pekerjaan, uang, makanan-makanan yang tidak sehat tapi nikmat dan seterusnya. Tapi apa kita pernah membayangkan apa yang akan terjadi kedepan jika kita lebih mementingkan hal-hal yang enaknya hanya sementara walaupun we have a lot of money but we will never can buy health.

So keep healthy..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews