Pages

February 21, 2013

Pulau Tidung, Jakarta

Farel
Puji Tuhan doa saya untuk pergi kepulau dikabulkan oleh Tuhan karena di bulan Desember 2012 saya, Riko, Fadly, Farel and my loveable mom pergi Pulau Tidung selama 2 hari 1 malam tepatnya 22 Desember 2012 – 23 Desember 2012. Sebelum saya bercerita tentang acara disana, yuks kita lihat penjelasan tentang Pulau Tidung..

Pulau Tidung merupakan suatu Wilayah di Kabupaten Adm Kepulauan Seribu di Perairan Teluk Jakarta merupakan Wisata Bahari Wisata Unik berbasis Masyarakat , beberapa tahun belakangan ini tidak sedikit Wisatawan Lokal dan Wisatawan mancanegara yang melirik Pulau Tidung sebagai tempat berlibur.

Perjalanan kami dimulai pukul 07.30 WIB dari pelabuhan Muara Angke dengan menggunakan kapal Ferri yang cukup besar bisa memuat sekitar 100-200 penumpang. Sayangnya saat perjalanan ke Pulau Tidung saya dan keluarga saya menaiki kapal yang terpisah dengan Riko dan para tamunya karena para tamu telat datang. Selama perjalanan kami disugguhkan oleh pemandangan yang indah dari pulau-pulau kecil lainnya serta tentu saja suatu kebahagiaan bisa melihat lautan nan biru dan langit yang begitu cerah.

Suasana di kapal Ferri

Sekitar Jam 09.30 WIB kami tiba di Pelabuhan Pulau Tidung dan Tour Guide lokal sudah menanti kedatangan kami. Kami langsung diantar ke rumah yang akan kami tinggal selama 2 hari 1 malam, berhubung kami hanya ber-empat + 1 balita maka kami tinggal di rumah yang ukurannya lebih kecil dibanding dengan rombongan tamu lain yang berjumlah 6 orang.

Kami disugguhkan oleh beberapa kegiatan yang cukup menarik mulai dari snorkeling di pulau-pulau kecil disekitar Pulau Tidung lalu acara keliling pulau di sore hari serta BBQ di malam hari. Sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita kasihi.

Menjelang Snorkeling

Salah satu pulau kecil

Di kapal kecil untuk Snorkeling
Berhubung saya sedang sakit dari hari Jumat siang sehingga saat saya ada di Pulau Tidung saya sedikit mengurangi waktu jalan-jalan disana. Akhirnya hari minggu pagi saya, keluarga saya serta pacar saya berjalan-jalan menggunakan sepeda ke jembatan cinta.

Jembatan Cinta adalah jembatan penghubung antara pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil, hal ini menjadi salah satu daya tarik serta telah banyak menyedot perhatian wisatawan. Di Jembatan ini wisatawan dapat memacu adronaline dengan terjun bebas dari atas jembatan cinta langsung ke dasar laut yang tingginya sekitar 6 meter. Selain itu di kawasan Jembatan Cinta pengunjung dapat melakukan banyak aktifitas wisata diantaranya : Bermain BananaBoat, Donnat Boat, Perahu Canno dangan harga yang relatif terjangkau. Setelah puas bermain-main di area Jembatan Cinta pengunjung dapat melepas lelah dan beristirahat di saung-saung yang telah disediakan disekitar jembatan cinta. Anda juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang ada di sekitaran Jembatan Cinta , terdapat banyak tepat makan yang menyediakan berbagai macam kuliner dan tersedia juga kios-kios yang menjual souvenir.

Dekat Homestay

Dermaga Baru

Dekat Jembatan Cinta

Setelah membeli souvernir kami kembali ke homestay untuk makan pagi serta bersiap-siap check out pada pukul 09.30 WIB. Kami juga mendapat buah tangan berupa makanan khas pulau tidung yaitu, Keripik Kemplang dari pemilik homestay hehe..

Nie Keripiknya :)

Akhirnya we back to Jakarta... :)

Mohon maaf baru sempat membuat tulisan lagi dan menepati janji setelah tertunda 2 bulan dan tulisan ini kurang bagus dan foto-nya sedikit karena pengerjaanya hanya 15 menit-an dan foto-nya ada di FD yang tertinggal di Tangerang ... hadeh ...

Oh My God saya sedang malas menulis... hua hua hua..

See you on next article.. GBU