Pages

November 9, 2012

Cinta atau Sex ?



Sejak awal Tuhan menciptakan manusia Dia sudah memiliki berjuta rancangan indah yang tidak terbayangkan oleh kita. Dan kita pun sudah dilengkapi oleh berbagai perasaan baik itu cinta, kasih, damai sejahtera, sukacita dan buah-buah roh lainya. Dan sungguh ajaibnya sang Iblis juga menciptakan berbagai perasaan yang bisa membuat kita terjatuh dengan mudahnya kedalam dosa, seperti perasaan khawatir, takut, benci maupun dendam serta perasaan lain yang pasti sebagai manusia pernah kita alami.

So how about Love? Apa pendapat kalian mengenai Cinta.. Ya memang Tuhan yang menciptakan cinta, dan sumber cinta sejati pun adalah Tuhan.. Dia yang akan tetap selalu mengasihi serta mencintai kita apa adanya tanpa peduli seberapa jauh kita telah pergi menjauhi dirinya dan seberapa besar jumlah dosa yang telah kita perbuat. Iblis pun tidak pernah mau kalah untuk menghancurkan masa depan cipataan Tuhan yang sangat disayangi oleh Tuhan yaitu “Manusia”.
Iblis sama sekali tidak akan pernah rela untuk membiarkan setiap manusia berbahagia hidup di dunai dan akhirnya masuk surga. Lalu hal apa yang paling jitu serta mudah untuk menjatuhkan manusia kedalam lumur dosa..??? Yups jawabanya tepat banget yaitu dengan cara merubah hal yang baik yang telah Tuhan ciptakan menjadi sebuah jebakan luar biasa yang kita akan terlena. Salah satunya “CINTA”.

Definisi cinta menurut wikipedia “Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang”. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut”. Lalu menurut kalian apa definisi cinta sendiri??? Kalian pun bebas untuk mendefinisikan sendiri sesuai dengan yang kalian rasakan.

Hampir seluruh orang di negara termasuk Indonesia sudah mengenal dan terjerat dalam yang namanya “SEX BEBAS” di usia dini. Ada yang beralasan “SEX adalah cara untuk mengekspresikan cinta” “SEX adalah bukti cinta”. Lalu hal dasar apa yang membuat mereka jatuh dalam dosa SEX.. “The answer is Cinta”, Cinta yang mereka salah tafsikan yang sebenarnya yang mereka rasakan adalah NAFSU.

*****

Lalu bagaimana cara membedakan antara CINTA dan NAFSu.. Check this out  fakta yang diambil dari salah satu artikel (Look The Purpel Word):

Apa yang terjadi jika api cinta menjalar ke bara api? Apakah ini nafsu sesaat yang memberi jalan bagi cinta? Apakah elemen sisa dari nafsu? Apakah kita merasa puas atau kosong setelah sesi bercinta yang dipenuhi dengan gairah birahi?

Apakah kita menemukan diri kita bertanya, “Hanya itu saja?” atau “Seharusnya lebih dari hanya sekedar saling bertatapan.” Atau seharusnya lebih dari hanya sekedar “daging ketemu daging”.

Mana yang pertama kali datang? Cinta atau nafsu? Apakah kedua perasaan ini berbaur dan saling menyelaraskan pada akhirnya, atau apakah kedua perasaan ini merupakan dua sentimen yang terpisah?

Sekali lagi, sebagaimana yang dikatakan oleh para psikolog, hal itu tergantung dari mereka yang saling mencintai atau siapa yang bernafsu terhadap siapa. Seorang wanita cantik yang mempesona dengan bibir sensasional seperti Angelina Jolie seringkali menjadi obyek nafsu. Saya memiliki teman yang bernafsu kepada tokoh James Bond dan bersumpah mereka akan melemparkan diri kepadanya jika diberi kesempatan.
Terdapat perbedaan mendasar antara nafsu dan cinta, dan Anda harus benar-benar menyadari apakah itu nyata atau hanya sekedar iseng: 

·      Nafsu dibarengi hal lain seperti keserakahan, kecemburuan dan rasa memiliki yang tinggi (posesif); Cinta bersifat terbuka, tidak egois dan aman.

·  Nafsu membuat Anda merasa puas tapi dengan cara yang berlebihan seperti membayangkan melakukannya lagi di masa mendatang – dan belum tentu dengan orang yang sama; Cinta merupakan perasaan yang sangat kuat yang membuat Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda hanya dengan orang yang sama.


·   Nafsu dapat menyebabkan persahabatan goyah; Cinta mengarah pada pernikahan, komitmen sekali seumur hidup.


·        Nafsu hanya mengenal satu dimensi – dimensi seksual; Cinta bermulti dimensi – dimensi fisik, mental, psikologis, spiritual dan emosional.



·      Seks dalam bentuk apapun yang dilakukan di luar pernikahan mengarah pada nafsu. Nafsu saat berhubungan seks mengabaikan pasangannya, murni hanya untuk seks; sementara Cinta saat berhubungan seks lebih disengaja, lebih serius dan lebih fokus pada pasangan (ini berarti Anda ingin agar pasangan Anda juga merasa puas baik secara fisik maupun emosional).

Nafsu Atau Cinta – Bagaimana Mengenalinya?

Manifestasi dari keduanya sama tetapi memiliki makna yang berbeda: nafsu bersifat dangkal sedangkan cinta lebih dalam. Situasi umum yang biasanya dihadapi adalah wanita cenderung bingung antara nafsu dan cinta, sementara pria tahu perbedaan antara apa yang fisik dan yang lebih dari itu. Tanyakan saja pada seorang pria, “Anda terlihat begitu tertarik kepadanya, apakah Anda berdua akan segera menikah?” Jika ia menjawab, “Siapa yang membicarakan pernikahan?”, maka Anda akan tahu bahwa ketertarikannya hanyalah coklat berlapis nafsu, dan bukan cinta.

Source : professorshouse.com (Jawaban.com)

*****
Bagaimana dengan perasaan Anda setelah kalian membaca artikel diatas??, apakah hubungan Anda didasarkan pada keinginan fisik atau mengarah ke pernikahan? Masa depan Anda ditentukan oleh apa yang Anda jalani hari ini. Jika hubungan Anda belum melewati titik didih, inilah saatnya untuk mendidihkan hubungan dan mengalami pemurnian agar apa yang buruk dapat dibakar dan mati secara alami. Manusia hidup bukan dari hal duniawi saja – atau dari seks saja.

The question “Apakah saya sedang menjalani cinta atau nafsu?” Anda akan memahami hal itu secara pribadi. Tapi jangan ambil keputusan terlalu lama sebelum hal itu justru menyakiti dan menghancurkan hidup Anda.

Terlalu banyak kesaksian serta cerita yang aku baca maupun aku dengar secara langsung mengenai penyesalan mereka ketika mereka harus menghadapi resiko setelah melakukan SEX bebas baik kehamilan, penyesalan serta perasaan tertuduh serta tidak merasa berharga lagi dan ketakutan untuk menatap masa depan ada juga yang akhirnya trauma untuk memulai suatu hubungan baru dengan pria yang lain (Khususnya wanita).

Kalian pasti bertanya-tanya “Kenapa penulis buat artikel seperti ini ?, sering koe dibahas dimana-mana, artikel yang membosankan” mungkin akan ada yang bilang “kayanya nich penulis nyasar.. Ga nyambung ma tema blog-nya”..

Alasannya hanya satu, banyak orang yang terjebak dalam arti cinta yang salah dan sering dari kita ketika terjebak hanya terdiam dan bilang “ahhh terlanjur basah, lanjut ajalah atau aku ga berharga dan bla bla bla” Hai hai I just want to say something “You are Not alone, banyak orang diluar sana yang mengalami hal yang mungkin mirip bahkan sama bahkan banyak mungkin yang masalahnya lebih berat dari kalian”..  Dan kalian belum terlambat untuk keluar dari dosa ini, kalian harus tahu tidak pernah ada kata terlambat untuk berubah selama kita masih bisa menghirup nafas bebas di dunia ini. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha untuk lepas.

Jika kalian sudah terlampau jauh bahkan ada kekerasan maupun ancaman yang kalian alami dari pasangan kalian. Kalian harus tetapkan hati, harus berani untuk melepaskan mereka. Apa kalian bisa bayangkan jika kalian harus hidup dengan pasangan yang sekarang saja tidak pernah menghargai kita dan hanya untuk memuaskan nafsu sesaat mereka??

Mungkin kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, tapi kita harus sadar dengan apa yang kita lakukan karena di dalam kehidupan ini banyak manusia yang menyesal di kemudian hari. Janganlah kita juga seperti itu,apa yang kita lakukan harus kita pikirkan apa itu dosa atau tidak, dan apa yang kita lakukan berdampak baik atau buruk terhadap diri kita.

Semua keputusan kembali lagi kepada kalian, bukan kepada orang lain. Kembalilah kepada Tuhan dan keluarga-Mu serta temukan Your True Love karena engkau sangat berharga.


1 comment:

 

Total Pageviews