Pages

September 16, 2013

Pentingnya Komunikasi

Ketika pertama kali jatuh cinta dengan sie dia, rasanya selalu mau dekat-dekat, mau tahu kabar dia seperti apa, komunikasi setiap saat.. bahkan kalo bisa saya selalu ingin bertemu dan bercakap-cakap dengan dia.. Benar apa benar ? Hehe.. eittss.. Penasarankan hari ini kita bahas apa ?

Jika ada yang nebak tentang pacaran kalian salah haha.. karena hari ini saya mau membahas tentang komunikasi kita dengan Tuhan.. Kenapa ? Karena walaupun kita sudah diberikan waktu 24 jam dalam sehari untuk melakukan aktifitas namun kita sering lupa untuk menjalin hubungan dengan Tuhan melalui komunikasi dan menjadikan dia prioritas utama dalam kehidupan kita.  

Ingat DIA, bukan pacar yang jadi prioritas Utama dalam kehidupan hehe.. 

Komunikasi adalah interaksi antara dua orang atau lebih alias ada sebuah tindakan atau pembicaraan yang saling berbalasan = bukan 1 arah. Komunikasi sangat mempengaruhi kualitas atau kedekatan hubungan kita dengan seseorang karena tanpa komunikasi tidak ada sebuah hubungan yang terbangun atau tumbuh perasaan dekat. Hal inilah yang sangat penting untuk kita bangun dengan Tuhan, namun sayangnya banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya komunikasi dengan Dia..

Lalu bagaimana cara membangun komunikasi dengan Tuhan ?  

Jawabanya adalah melalui DOA.. 

Doa adalah rantai penghubung antara Tuhan dengan manusia.. Tanpa Doa hidup kita akan terasa hambar, cepat putus asa, merasa sendirian.. Semua karena apa ? Karena kita tidak berdoa..Kenapa ? Tanpa doa hubungan kita dengan Tuhan menjadi jauh.. Sedangkan Tuhan adalah Sumber Kasih.. Ketika kita menjauh dari Sumber Kasih, maka semua tinggal hal-hal negative yang melingkupi kita..

Secara pribadi saya bukan tipe orang yang rajin-rajin banget untuk berdoa namun saya sangat menyadari betapa pentingnya Doa, karena melalui Doa saya merasa sangat dekat dengan Tuhan. Sehingga saya mulai belajar untuk lebih inti dengan dia yaitu melalui doa yang saya panjatkan kepada Tuhan.

Awal-awal saya menjadi pengikut Tuhan memang doa terasa sulit karena saya merasa ada sebuah pembatas antara saya dengan Tuhan.. Jika diibaratkan samalah ketika kita punya kenalan teman baru kenal sehari-dua hari bahakan sebulan belum begitu akrab sehingga kita pasti kurang terbuka.. Tapi ketika kita setiap hari ketemu, ngobrol maka akan semakin lama semakin terbuka dan dekat .. Ini pula yang terjadi ketika itu.. Awalnya saya paling berdoa tidak sampai 5 menit dalam sekali doa pagi dan malam, lalu ditingkatkan lebih lama-lama dan lama hingga sekarang saya bisa berdoa pada pagi dan malam sekitar 15-30menitan kalo ada banyak hal yang di doakan ke Tuhan saking keasikannya bisa sampai 1 jam-an (kecuali doa makan yach.. wakakakkakak..kalo doa makan sampe 15 menit .. gimana yach ? Ada yang pernah coba ? hehe..).. Coba deh kalian tanya ke teman-teman kalian yang senang berdoa, pasti diantara mereka ada yang bisa lebih dari 1 jam sekali doa. 

Koe bisa lama begitu ? tentu bisa, banyak orang yang beranggapan doa hanya berisi permohonan... Doa bukan hanya berisi tentang permohonan saja.. Doa bisa berisi tentang banyak hal yang ingin kita share dengan Tuhan, contoh: hal-hal terjadi dalam kehidupan kita entah itu senang maupun sedih.. Namun yang wajib doa itu harus mengucap syukur yach… Ketika kita share, memohon, kita tidak boleh sampai lupa mengucap syukur karena ingat, setiap kesempatan kita bisa berdoa kepada Tuhan itu sudah termasuk anugerah luar biasa..


Sempat saya berpikir “Duh.. Jika selalu berdoa dengan permohonan yang sama, ucapan syukur yang gitu-gitu aja, sharenya tentang keluarga lagi pacar lagi.. Apa Tuhan akan bosan mendengar doa saya yach ?” … But He answered “I will never be bored because I love you” .. Yups.. Tuhan ga akan pernah bosan dengan setiap doa-doa kita walaupun isinya sama-sama saja.. karena Dia mencintai kita, Dia senang dengar suara kita, Dia mau semakin dekat dengan kita.. Koe bisa ? Dibahas di next artikel yach..

Jadi bagi kalian yang sering komunikasi sama pacar maupun sahabat kalian tapi lupa komunikasi sama Tuhan.. Ayo buruan untuk sadarkan diri kalian.. Hidup kalian bukan berasal dari kalian tapi dari Tuhan dan sudah kewajiban kita untuk berkomunikasi kepada sang pencipta kita.. Tuhan sudah sangat rindu untuk mendengarkan suara kalian, sharing kalian, permohonan kalian dan ucapan syukur kalian… karena Tuhan sangat mencintai kita dan Dia rindu memberkati kalian lebih lagi..

Jesus loves you ^-^ ..



See you on the next article yach.. 

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews