Pages

December 25, 2012

Cara Menjaga Sebuah Hubungan

Aku terdiam memandang gaun indah yang sudah lama aku simpan dalam lemari bertahun-tahun lamanya. Betapa aku sangat menyukainya sehingga aku tidak pernah menggunakannya karena khawatir pakaian ini aku rusak atau terkena noda.

Tapi.......

Keindahan Gaun indah ini mulai termakan usia dan ukurannya pun sudah tampak lebih kecil dibanding dulu mungkin gaun ini sudah tidak muat lagi di tubuhku yang sekarang.

Aku terdiam dan terus berpikir tentang hal buruk yang sudah aku lakukan kepada Gaun indah ini karena aku sudah berbuat tidak adil dengan mengurung dia di dalam lemari dan tidak membiarkan orang lain melihat keindahannya saat aku kenakan.

Aku rasa jika dia bisa menangis pasti dia akan menangis tapi semua sia-sia gaun ini sudah terlanjur dimakan usia dan aku bisa lakukan sekarang adalah berusaha membersihkannya dan memberikan kepada orang lain yang bisa menggunakannya sehingga Gaun ini merasa bahagia.
***
Sepenggal cerita diatas bisa menggambarkan hal yang sering kita lakukan kepada benda maupun orang yang kita cintai dengan alasan “Khawatir Kehilangan” “khawatir benda itu rusak atau orang tersebut tersakiti” atau “Ingin melindungi” tapi apakah kita sadar jika kita memperlakukan mereka seperti itu malah kita sendiri yang menyakiti mereka karena membiarkan mereka terkurung dalam penjara yang kita buat.

Saya tipikal orang yang sangat jarang mengistimewakan suatu benda, artis, makanan ataupun hal lainnya tapi saya adalah tipe orang yang setia (PD badai hehe ). ==> Ga nyambung ke topic hoho...

Back to the topic..

So hari ini mari sama-sama mencerna dan belajar tentang “Bagaimana cara menjaga orang yang kita cintai tanpa membuat dia merasa terbebani.”

Sebenarnya hubungan akan selalu berjalan harmonis jika diantara kalian berdua ada kasih, kesetian serta kepercayaan dari masing-masing kalian tapi sering dari kita terlalu khawatir tentang si dia akan pergi dari kita. Dan jujur saja rasa ke khawatiran kita ini timbul dari kontaminasi lingkungan disekitar kita, seperti pengalaman dari orang-orang disekitar kita atau dari pengalaman diri kita sendiri yang membuat kita trauma duluan. Woooowww..  
Sehingga kita terlalu negative thinking dan mulai membuat tembok baja disekeliling pasangan kita sehingga mereka tidak bisa bernafas (perumpaan yang berlebihan) hehe

Pasti kalian sering mendengar tentang perumpamaan cinta itu ibarat pasir semakin dia digengam semakin dia berangsur-angsur menghilang. Seperti itulah hal yang akan kita alami jika kita terlalu menjaga cinta kita dengan sikap berlebihan, hilang secara berangsur-angsur.

Sebenarnya sangat simple untuk bisa menjaga pasangan kita untuk tetap selalu disisi kita, yaitu “Kepercayaan”.. “Perhatian”... “Ketulusan”.... Just it.. Bagaimana cara mempraktekannya? Just u can do it karena masing-masing orang memiliki cara unique untuk mengekspresikan ketiga hal itu...

Cinta tanpa kepercayaan seperti perjalanan tanpa tahu tujuan.....

Jadi biarkan cinta itu mengalir bersama arus yang kalian ciptakan sehingga hanya akan ada kasih, kedamaian, kepercayaan, kebahagiaan...

Jangan biarkan cinta mengikat kalian tapi ikatlah cinta diantara kalian..
~Me~

1 comment:

 

Total Pageviews