Pages

February 2, 2015

TERIMA KENYATAAN

Kita harus terima kenyataan kehidupan yang ada di depan mata kita adalah kehidupan yang tidak akan selalu baik. Akan muncul berbagai masalah yang tidak kalian undang.. Ketika masalah satu selesai akan muncul satu masalah lagi.. Hal itu terjadi berulang-ulang kali selama kalian masih ada di dunia ini. Ambilah sebuah buku besar dan mulailah menulis setiap permasalahan yang sudah kalian selesaikan… Lihatlah betapa kalian kuat dan mengagumkan karena kalian sudah menyelesaikan semua permasalahan tersebut bersama dengan Tuhan.. Bersyukulah kepada-Nya…


Dan…

Kita harus terima kenyataan bahwa kehidupan di depan mata kita tidak selalu dikelilingi oleh orang-orang yang mengasihi kita.. Akan bermunculan orang-orang yang membuat harimu menjadi hari-hari terburuk, mereka menganggapmu jahat, mereka terusik dengan kehadiranmu, membicarakanmu baik di depan maupun di belakangmu tanpa kamu tahu apa sebenarnya kesalahan yang membuat mereka tidak mengasihimu.. Ambilah sebuah buku besar dan mulailah menulis setiap orang yang mengasihi dan sangat baik kepadamu.. Dan kamu pun akan melupakan mereka yang membuatmu merasa buruk…

Dan...

Kita harus terima kenyataan bahwa kehidupan di depan mata kita tidak selalu mengalami keberhasilan, entah hubungan dengan pasangan, nilai sekolah, project pekerjaan maupun target-target lainnya.. Kalian kesal dengan kegagalan tersebut, terpuruk, mengurung diri, menangis, mulai berpikir bermacam-macam hal negative seakan-akan dunia berakhir… Orang-orang mulai menjauhimu, menganggamu sebagai orang ga ada guna, masa depan suram, bodoh, dll.. Ambilah sebuah buku besar dan mulailah menulis setiap keberhasilan yang sudah kita dapatkan walaupun hanya sebuah keberhasilan kecil, tulislah itu.. Ingatlah setiap perjuangan yang kalian lakukan ketika mendapatkannya.. Rasakan setiap perasaan kebahagiaan, bangga, terharu, sukacita yang kalian rasakan dahulu.. Lupakan setiap kegagalan tersebut.. Mulailah dari awal, tuliskan tujuan, misi, target baru yang ingin kalian lakukan.. Bangkitlah..

Dan...

Kita harus terima kenyataan bahwa kehidupan di depan mata kita tidak selalu dipenuhi dengan keadilan… Kalian sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi mereka.. Entah mereka itu keluarga, pasangan, perusahaan kalian bekerja, sekolah… Mereka tetap tidak merasa puas dengan hal yang kalian lakukan dan kerjakan… Kalian hanya menerima ketidakadilan, cercaan, hinaan, omelan dan tuntutan yang bertubi-tubi tanpa mereka mau memberikan balasan apapun, bahkan kalimat pujian pun tidak keluar dari mulut mereka.. Kalian mulai mengerutu, "Kenapa… kenapa… dan kenapa ?"Ambilah sebuah buku besar dan mulailah menulis “Apa Tujuan Kalian Melakukan yang Terbaik untuk Mereka ?”…. Hanya untuk balasan atau kalian benar-benar tulus melakukannya ?.... Ingatlah Tuhan selalu bisa merubah setiap keadaan, jika manusia tidak bisa memperlakukanmu secara adil, Tuhan yang akan membalas setiap jerih lelahmu..

Jangan menyerah, tetap bersemangat, tersenyumlah, lapangkan dadamu, berserah sama Tuhan, tetap menatap kedepan… 

Tuhan selalu mencintaimu..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews