Pages

January 14, 2015

Inspirasi dalam Kehidupanku


Selamat tahun baru 2015,

Hai semua.. Apa kabar ? Semoga kabar baik yach..

Untuk artikel kali ini w pake bahasa informal saja yach haha.. biar lebih santai.. So what I want to share to day ? Karena di awal tahun 2015 ini w lgi kangen sekangen kangennya sama orang-orang yang menginspirasi dalam kehidupan w di tempat kerja dulu, I want to share about them ^-^ !!! Yihaaaa…. 

Let’s we start from

Bpk, Michael Tonadi Chandra

Sosok yang tegas, baik, selalu ingin mengajarkan sesuatu yang baru, murah hati, bijaksana menjadikan dia sosok ideal banget sebagai pimpinan. Yes, I love him as my father too. Dia mengajarkan banyak hal yang berguna banget dan membentuk karakter w yang saat itu super2 polos (wajarlah yach baru lulus sekolah hahahahaha..) menjadi seperti saat ini, yach walaupun w masih banyak kurangnya tapi jauh lebih baik dibanding dulu. 

Benar-benar suka cara dia mendidik walaupun terkesan galak dan bikin sepor jantung setiap meeting haha… Oya dia memiliki istri yang sangat cantik, baik dan friendly sama semua orang.. Pasangan yang cocok ^-^ .. Jika ada yang bilang dibalik pria yang hebt pasti ada wanita hebat.. I see in them…

Pesan yang paling mengena adalah tentang peribaratan kodok dalam tempurung, dia bilang yang intinya “Jangan pernah mau terperangkap dalam satu wadah yang membatasimu untuk bisa melihat dunia dan berhentilah menjadi sok pahlawan kesiangan karena pahlawan membela disaat yang tepat.” 

Cici Amei

W pernah mengulas tentang kebaikan beliau di artikel sahabat terbaik, karena memang selain sebagai atasan w langsung dia sudah seperti cici dan sahabat terbaik w.. Yes, I got leader yang tegas lagi.. Pertama kali ngeliat dia langsung terpukau “imut n cantik banget”.. 

Cici amei adalah sosok yang cantik, begitu tegas, rapi dalam mengerjakan semuanya, pintar bahasa mandarin, jadi apapun yang dia kerjakan begitu sempurna.. Wajar banget bos berkali-kali nahan untuk dia ga resign haha.. Dia suka banget sama hello kitty, ketawanya memiliki ciri khas, bener-bener baik.. Jago banget jualannya, apapun yang dijual pasti laku, masakannya juga enak.. Oya dia sekarang buka usaha toko bakpo.. enak banget…. Sok yang mau mampir ke Cikarang hehe..

Setiap inget kebaikan & setiap kerjaan yang dia ajarkan ngebuat sasha mau nangis hiks… Pokoknya dia bener-bener berharga banget buat sasha… I miss you ci… 

Bertahan di Cikarang hampir 4 tahun.. Mayan lama.. haha..

Bpk Pramudana

Hal yang paling berkesan adalah dia atasan paling kalem yang w kenal tapi perfectionis banget, ga jauh beda dengan w (jitak diri sendiri haha).. Orangnya mau mendengarkan, tenang banget… kalo boleh diibaratkan seperti sungai yang hening (asyik.. haha)… 

Hal yang w pelajari kunci menjadi pemimpin yang baik adalah menjadi pendengar yang baik, tenang dalam menghadapi masalah dan berpikir secara masak… Di perusahaan ini bertahan 6 bulan lewat dikit, suasananya enak dari segi orang-orangnya.. segi kerjaan super nyantai jadi w memutuskan untuk keluar disaat Mr Kok menawarkan untuk bekerja sama dia..

Mr Kok
Ok, sebenarnya dia dulu rekan kerja di Cikarang terus berubah jadi atasan w di perusahaan yang dia buat di Pluit haha.. Dulu pas jaman di Cikarang sering ngerjain dia n marahin nih orang pas ci amei resign.. Nyuruh dia ngepacking parcel lebaran haha,. Padahal posisi dia lebih diatas w dan lebih tua.. (Maaf-maaf, nyeselnya belakangan, tapi lucu juga kalo diingat-ingat haha).. 

Eittts dia juga pernah marah sasha karena w ngeritik dia abis-abisan (tujuannya sih supaya intropeksi diri haha tapi berhubung w ceplas ceplos jadi marah hiks… ) kejadiannya di dalam mobil pas perjalanan pulang dari customer (Naroggong to Cikarang), ngebut dah tuh di jalan tol.. Tpi dia ijin dulu sebelum ngebut.. yaudah w bilang aja “Silakan” haha… tapi waktu itu ga ada takut-takutnya sama sekali cuz yakin juga cie dia jago ngebut haha.. Pas nyampe di kantor langsung buru-buru naik ke atas wakakakkakakak..

Akhirnya setelah resign dari cikarang, dia manggil untuk kerja bareng dia.. Yups, aku terima.. Yang aku pelajari dan kangenin dari dia adalah walaupun dia seorang bos, masih muda, banyak uang (ya iyalah bos wakakakakk), ganteng (bisa dibilang untuk ukuran cowo Malaysia wakakkakakak.. bisa diketawain anak fjm nih), dia ga segan-segan untuk menolong orang lain, rendah hati dan selalu menghormati pendapat orang lain, mau sharing tentang pemikiran dia, murah senyum dan sewaktu di cikarang ketika melihat dia meeting dengan para atasan dia begitu sopan, menghormati atasan banget. Aku pun jadi kagum sama dia, dan aku harus belajar hal tersebut darinya. I miss him as my old brother.. W hanya bertahan 4 bulan karena fokus dengan masuk kuliah dan mencari kerja di wilayah Tangerang.

Who is the last… Treng Treng.. 

Kokoh Kusut alias Paulus Dedy

Walaupun dia bukan atasan w (Rekan kerja di cikarang), tapi dia sangat cocok disebut sebagai pembimbing w sampai saat ini untuk masalah pribadi, rohani sampe kerjaan.. Kalo yang sudah pernah kerja bareng pasti bilang “Nie orang pinter banget”… “Nie orang kusut banget”.. “Workholic banget”… Haha… 

Kalo mau curhat ma dia musti siap-siap kuping dan hati ngedenger pendapat, masukan alias nasihat yang diluar dugaan u.. Jangan curhat ke nie orang kalo Cuma mau denger yang enak-enak doank alias mendukung setiap kegalauan u.. Dia bakalan bilang u salah yach salah.. u bener ya bener.. haha.. Kan banyak tuh yach curhat untuk mendengar dukungan dan pendapat kalo u selalu bener padahal ada point dimana u salah haha… Dan setiap pertanyaan w pasti bisa dijawab, tentu dari segi yang menyakitkan, menusuk mpe bikin w sadar dan berpikir out of the box.. (è bahasanya ) maksudnya berpikir tentang hal yang ga pernah w pikirkan sebelumnya.. Tapi bikin w lega cie udahannya dan mengintropeksi diri..

Oya he is so strong, yach strungle bangetlah, patut untuk dijadikan contoh.. Enak juga untuk diajak becanda walaupun terpaut 20 tahun wakakakakakka, umur u setua itu koh ? Apa w yang kelebayan haha.. Hal yang paling w suka adalah, ketika dia tetap berserah sama Tuhan dan tetap fokus sama Tuhan ditengah permasalahan hidup dia, dia ga menyalahkan orang lain untuk hal-hal yang menyakitkan.. memilih untuk mendoakan mereka.. Kalo yang belum kenal dia banget pasti bilang ini orang rese, nyebelin, jutek, galak, caper sama bos, menakutkan.. tapi kalo dah tau isi hatinya wakakakakkakak emmm mayan baiklah wakakakkakkak..

Demikian ulasan tentang sosok yang menjadi inspirasi di kehidupan w, harapan w untuk mereka adalah Kebahagian selalu ada di dalam kehidupan mereka dan kami bisa berjumpa dalam waktu dekat… Walaupun sekarang terpisah jarak dan waktu (bahasa jadul haha) komunikasi hanya kadang-kadang, aku mengasihi kalian, beneran ^-^ .. kalian menempati tempat yang special disini.. dimana ? di hati aku.. wkakakakak..


They are a great people who God sent to be a part of my life... ^-^

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews