Pages

January 8, 2015

RA Kartini - Telkom Speddy Instan 2013

Ketika kita mendengar kata Kartini pasti kita selalu mengingat sosok seorang Raden Ajeng Kartini. Dia adalah seorang wanita yang memperjuangkan hak kesetaraan wanita selama masa kehidupannya. Untuk mengenang jasa-jasanya pemerintah Indonesia menetapkan Raden Ajeng Kartini sebagai Pahlawan Nasional dan tepat di hari kelahiran beliau tanggal 21 April setiap tahunnya ditetapkan sebagai Libur Nasional.

Pada era informasi yang memudahkan setiap orang mengkonsumsi berbagai informasi baik itu melalui televisi, koran, internet dan beberapa media lainnya sehingga menuntut setiap orang-orang untuk berpikir lebih kreatif. Maka dalam rangka memperingati Hari Kartini tidaklah cukup bila kita hanya mengisinya dengan beberapa jenis acara dan lomba yang biasa dilakukan pada umumnya. Kita harus memperingati Hari Kartini dengan lebih melihat dan memperjuangkan peluang-peluang emas serta membuka cakrawala pemikiran dan pengetahuan untuk memajukan kualitas sebagai generasi penerus bangsa Indonesia sehingga sesuai dengan cita-cita awal Raden Ajeng Kartini yaitu menjadikan wanita Indonesia memiliki hak kesetaraan dalam hal pendidikan, mandiri dan memiliki kesempatan yang sama untuk menguasai berbagai bidang tanpa memandang status sosial.


Sosok artis muda berbakat Agnes Monica pantas kita juluki sebagai Kartini era ini karena wanita kelahiran 01 Juli 1986 ini telah membanggakan Indonesia di dunia international dalam bidang Entertaiment. Sejak awal merintis karirnya Agnes Monica mempunyai impian untuk menjadi artis multitalenta bertaraf international walaupun banyak orang yang meragukan impiannya, hal ini tidak membuat dia patah semangat. Melalui keja keras, kedisiplinan, ketekunan, semangat serta dukungan dari orang-orang disekitarnya akhirnya sedikit demi sedikit dia bisa memulai karirnya di taraf international dengan membintangi film di Taiwan, duet dengan beberapa musisi luar negeri seperti Michael Bolton dan menjadi pembawa acara karpet merah dalam sebuah acara penghargaan musik di Los Angeles, Amerika Serikat.

Banyak penghargaan yang sudah dia dapatkan baik penghargaan di dalam maupun luar negeri sehingga dia menjadi salah satu figure yang sangat banyak dipercaya menjadi bintang iklan merek terkenal seperti iklan Simpati (Salah satu produk PT. Telkom Indonesia selain TELKOMSpeedy, Useetv.com, dll), duta HKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang diberikan oleh Wakil Presiden Indonesia Bpk. Boediono, duta Anti Narkoba se-Asia, dll.

Walaupun sibuk mengejar karirnya ia tidak melupakan untuk membantu sesama. Melalui beberapa kegiatan sosial Agnes Monica menujukan keperduliannya kepada orang-orang yang membutuhkan, salah satunya penggalang dana yang diadakan pada awal Desember 2011 dalam konser amal “Save a Teen Charity Concert” seluruh hasil penjualan tiket disumbangkan kepada remaja-remaja yang putus sekolah.

Sifat, karakter dan keperdulian sosial yang ia miliki membuat impiannya menjadi kenyataan yaitu menjadi artis multitalenta serta membuat nama Indonesia harum di dunia international dan menginspirasi banyak anak muda untuk berani bermimpi. Hal ini yang membuat dia sangat pantas untuk kita juluki sebagai Kartini era ini.

“Apakah hanya Agnes Monica saja yang pantas disebut sebagai Kartini era ini?” Saya rasa tidak, karena bagi saya sosok Kartini adalah setiap wanita yang memberikan kontribusi yang positif untuk setiap orang disekitarnya. Jika kita maupun kita bisa menjadi sosok Kartini di era ini karena sosok Kartini tidak dilihat dari jenis profesi, ketenaran, kekayaan maupun seberapa banyak karya yang sudah dia ciptakan tapi Kartini adalah sosok yang bisa menginspirasi untuk tercapainya sebuah kemajuan, keperdulian sosial dan menularkan semangat positif dalam mencapai sebuah impian.

Pertanyaannya yang terpenting adalah “Apakah kita mau berusaha untuk menjadi sosok Kartini di era ini ?”.

Selamat Hari Kartini 2013 untuk setiap Kartini dan calon-calon Kartini diluar sana.

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews