Pages

February 2, 2014

Curug Cilember, Bogor


Curug 7
           Pada tanggal 11 Januri 2014 kemarin saya dan pasangan saya pergi ke tempat pariwisata air terjun tepatnya Curug Cilember bersama dengan keluarga temannya. Total yang pergi dalam perjalanan ini 8 orang dewasa + 4 anak balita ^^ .. Kami memulai perjalanan kami pada pukul 07.00 WIB dari daerah Pluit-Jakarta. Lama perjalanan normal dari Jakarta ke Cilember adalah 2 jam , berhubung ada system buka tutup jalan sehingga tiba disana jam 12 siang hiks.. hikss.. So check this out..


Curug Cilember terletak di Cisarua-Bogor, daya tarik utamanya adalah aliran air jernih dari ketujuh air terjun Cilember beserta pemandangannya yang masih alami. Curug cilember memiliki tujuh air terjun, ketujuh air terjun ini jaraknya terpisah, mulai dari bawah sampai yang paling atas, namun semua nya terhubung dalam satu aliran. Selain keindahan panorama alam, Curug Cilember juga menyimpan sejumlah mitos. Salah satunya, tempat ini merupakan lokasi pemandian para putri dari Kerajaan Siliwangi sehingga ada yang percaya bahwa dengan mandi di curug ini, mereka akan awet muda.
Jalan menuju Curug 7
Dari ke-7 curug kami hanya bisa menempuh Curug 7 yang terletak dipaling bawah dan curug 5. Berhubung medan dari curug 7 ke curug 5 sangat sulit, jadi hanya saya, pasangan saya dan temannya yang menempuh keatas.. Diperkirakan jarak sekitar 450 meter ini dan dapat ditempuh sekitar 25 menit. Pemandang an air terjun yang lebih besar dapat dilihat dibandingkan dengan Curug 7. Saking terjal dan licin, kami sempat beberapa kali terpeleset hehe. Namun terbayar sudah ketika kami sampai di Curug 5 bebatuan yang tersusun di air terjun, jernih dan dinginnya air membuat kami bahagia haha.. Bagi yang lapar tidak perlu khawatir tidak jauh dari Curug 5 ada warung makan dan kalian bisa bersantai disana.. 
Konservasi Kupu-Kupu
Tempat Ganti Baju
 Selain dapat menikamati pemandangan alam yang asri, dilokasi ini terdapat juga konsrvasi kupu-kupu, setiap liburan para pengunjung akan memadati lokasi ini. Tarifnya Rp12.000 per orang untuk akhir pekan. Adapun bagi wisatawan mancanegara akan dikenakan tarif Rp 40.000 perorang, untuk mobil dikenai tiket tambahan Rp15.000 dan Rp5.000 untuk sepeda motor. 
Mushola
 Disini juga disediakan pondok penginapan dan lokasi kemah (camping ground) untuk bermalam. Akomodasi berupa rumah pondok (jungle lodge) juga tersedia dengan harga di atas Rp l juta ke atas. Dari rumah pondok ini, kita dapat melihat langsung air terjun, sungai, dan hutan juga mendengarkan suara gemericik air terjun dan sungai serta melihat daun pinus yang diterpa angin. Bisa juga memilih bermalam dalam tenda dibeberapa lokasi lengkap dengan sleeping bag iyang dipatok Rp90.000 berkapasitas empat orang hingga Rp350.000 untuk delapan orang. Untuk sewa tenda hanya beberapa jam harga tergantung nego, kemarin kami menyewa tenda lumayan besar Rp 70.000 untuk 3 jam.
Perjalanan kali ini sangat sangat indah haha.. Merasakan air terjun pertama kali.. Keren banget.. Waiting for next trip.. ^^

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews