Pages

February 19, 2014

Bertumbuh Sejak Kecil


Saya memiliki adik yang masih berusia 4 tahun 11 bulan.. Walaupun masih kecil kami mulai membiasakan dia untuk mulai berdoa sebelum tidur dan makan. Kami mulai dengan doa-doa yang sederhana saja yang penting dia mengerti. Awal-awalnya bahkan sampai sekarang masih agak sulit untuk membuat dia berdoa secara serius.. Terkadang dia suka berguling-guling di kasur ketika berdoa, atau mengelitik kami yang sedang memimpin doa, suka ketawa-ketawa sendiri dan lari-larian sampai-sampai saya harus mendekap dia dalam pangkuan supaya dia tidak lari-larian.


Terkadang suka sebel juga karena dia masih bandel pas doa, tapi dari doa-doa yang kami lakukan bersama-sama saya yakin Tuhan sudah menaruh Roh Kudus karena banyak tindakan-tindakan dan pertanyaan dia yang mengingatkan kami kepada Tuhan. Contoh suatu ketika sebelum makan, dia yang mengingatkan mama untuk berdoa sebelum makan.. Dan hal yang paling menyentuh waktu dahulu pas saya marah-marah, dia mengingatkan saya dengan bahasanya sendiri intinya saya tidak boleh marah-marah karena Tuhan akan sedih dan marah jika aku tetap seperti itu. Belakangan ini dia  juga mulai sering menanyakan tentang Tuhan Yesus. Hal yang menariknya adalah ada beberapa pertanyaan yang dia ajukan belum pernah sempat terpikir oleh kami, sbb:

Pertanyaan Farel tentang Tuhan Yesus
1.
Adik: Tuhan Yesus ada dimana ?
Mama: Ada dimana-mana dihati farel juga ada
Adik: Oooo…
2.
Adik: Tuhan Yesus tidur dimana ?
Mama: Tidur diatas sana..
Adik: Di genteng ? (pertanyaan yang polos)
3.
Adik: Tuhan Yesus pakai baju apa ?
Mama: Bajunya putih bagus bercahaya..
Adik: Bukannya setan yang pake baju putih ? (Efek kebanyakan nonton film horror)

Saya syukuri dari pertanyaan dan beberapa tindakan kecil yang dia lakukan di usia sekarang ini, dia sudah kenal Tuhan Yesus, dia mulai mencari tahu Tuhan itu seperti apa, dia mulai tahu apa yang harus dilakukan untuk menyenangkan hati Tuhan dan hal apa yang membuat Tuhan sedih dan marah.. Wow hebat banget bagi saya, karena jujur saja seusia dia dulu saya belum mengenal Tuhan dan boro-boro mencari tahu tentang Tuhan. Mungkin kita menganggapnya pertanyaan di atas sebagai pertanyaan yang lucu, polos, etc.. Tapi bagi anak-anak seusia mereka yang baru bertumbuh dan baru mengenal Tuhan, jawabannya merupakan hal yang sangat penting dan kita tidak boleh secara asal menjawab pertanyaan mereka karena apa yang kita jawab akan tertanam dihati mereka dan akan mempengaruhi pertumbuhan iman mereka.
Tidak bisa kita pungkiri akhir jaman semakin lama semakin dekat dan tidak ada satu orang pun yang tahu kapan waktunya. Para generasi-generasi baru pun mulai bermunculan, dan tugas kita sebagai generasi yang sudah mengenal Tuhan terlebih dahulu.. wajib untuk mengajarkan tentang kebenaran melalui berbagai hal, tergantung dari beban apa yang Tuhan kasih ke kita, talenta apa yang Tuhan kasih ke kita.. yang pasti kita wajib lakukan apa yang Tuhan sudah dipercayakan kepada kita. Kita harus mempersiapakn generasi-generasi penerus sehingga penuaian jiwa besar-besaran akan terjadi bagi bangsa ini bahkan bagi seluruh dunia akan dimenangkan demi kemuliaan-Nya.

Pertanyaanya adalah…

Are you ready ?

Will you fight for this ?

Do u want this ?

Jika jawabannya “IYA” maka kita harus lebih penasaran ma Tuhan, cari Tuhan, kembangkan talenta yang Tuhan kasih.. I share this because I am still try and learn dan saya rindu untuk kita bersama-sama berjuang dan belajar.. GBU

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews