Pages

November 24, 2014

Bangga Memiliki Yesus

     Beberapa minggu yang lalu kami sekeluarga pergi ke rumah keluarga kakak saya yang berbeda agama dengan kami. Kami membawa makanan sebagai buah tanggan, sebelum memulai makan adik saya, farel (usia 5 tahun) diminta berdoa oleh kakak ipar saya yang berbeda agama juga, lalu Farel pun berdoa kurang lebih sama dengan ucapan doa yang kami ajarkan “Tuhan Yesus, terima kasih untuk makanan dan minuman yang Kau sediakan. Jadikan makanan ini kesehatan bagi Farel, terima kasih Tuhan Yesus.. Halelluya. Amin”. Setelah selesai berdoa Farel mengajak bicara asifa (usia 1 setengah tahun)  “Asifa, aku punya Tuhan Yesus donk.."

            Ok diluar kejadian tersebut saya mendapatkan beberapa point yang saya membuat saya terharu,.. Yups, sudah beberapa kali saya terinspirasi dari adik kecil dalam membuat sebuah tulisan..

1.       Bangga Memiliki Tuhan Yesus
Walaupun dia belum pernah melihat secara langsung dengan mata sendiri, tapi dia sudah memiliki iman dari usia kecil dan merasakan perasaan bangga memiliki Tuhan. Agama Kristen memang minoritas di Indonesia, dan pasti beberapa dari kita masih agak canggung ketika ditanya seputar agama ditengah lingkungan social yang mayoritas berbeda agama dari kita. Justru disinilah kita tidak boleh malu mengakui kita adalah orang Kristen, dan harus dengan bangga mengakui kita adalah anak-anak Tuhan.
2.      Mempraktekan kehidupan Kristen
Nah.. walaupun banyak dari kita yang sudah berani mengaku Kristen tapi pada kenyataanya masih malu mempraktekan kehidupan Kristen itu sendiri, contoh sederhana: berdoa makan saat di tempat makan umum.

            Mari sebagai anak-anak Tuhan yang sudah dimenangkan, kita harus bangga karena memiliki Tuhan Yesus dan harus mempraktekan kasih yang Tuhan sudah berikan.. Ga usah malu… Toh Tuhan aja ga malu-malu koe lahir di kandang domba, berkorban, dihina, disiksa, disalibkan untuk menebus dosa kita.. Masa iya, tindakan kecil saja tidak bisa kita lakukan.. Jadi garam dan terang dimana pun kita berada.. 

Matius 10:32-33
“Setiap orang yang mengakui Aku di depan Manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang Di Sorga. Tetapi Barang siapa menyangkal Aku didepan Manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang Di Sorga”

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews