Pages

May 21, 2014

Firman-MU Pelita Bagi Kakiku



Belakangan ini PLN sering mengadakan mati listrik secara bergantian untuk daerah Jakarta dan Tangerang karena terjadi gangguan sutet di Muara Karang, tentu saja hal ini sangat menggangu aktifitas kami sebagai warga. Kemarin terjadi pemadaman listrik kembali, yang kebetulan saya tahu wilayah dekat rumah saya sudah kena secara bergantian dari pagi sampai sore dengan jam yang bervariasi. Kebetulan rumah saya tidak mati listrik sampai jam 10 malam, akhirnya saya tidur dan berpikir “Ooo.. rumah kami tidak dapat giliran hari ini.”. Bad luck jam setengah 12 malam saya terbangun karena kepanasan (Ac di kamar kami mati) listriknya mati T-T , saya berusaha untuk tetap diam di kamar, sedangan mama dan adik saya yang kecil memilih untuk tidur di ruang tengah karena lebih adem. Namun sekitar setengah 2 pagi setelah perjuangan melawan panas dan nyamuk saya memutuskan pindah ke ruang tengah dan tidur tanpa alas.. Sumpah enak banget dingin tuh lantai haha…

Singkat cerita, kami semua kesiangan.. Biasanya kami bangun diantara jam setengah 5 – jam 5 pagi, hari ini kami bangun jam 6 pagi. Sontak saya kaget dan langsung mengintip jendela depan rumah dan betapa kagetnya ketika saya melihat rumah para tetangga listriknya sudah nyala, sementara listrik di rumah kami masih mati karena sewaktu mati listrik semalam kami tidak matikan apapun. Ternyata listrik sudah nyala pas setengah 3 pagi , mungkin karena listrik kami kaget karena terlalu banyak bebannya jadi listrik kami turun, ooo My God.. karena kecerobohan dan kami tidak lihat-lihat ke depan, kami harus menderita 2.5 jam lebih lama dibanding tetangga lain (Tepok Jidat) haha.. Dari kejadian semalam ada hal yang ingin saya share disini, dengan tema “Firman-MU Pelita Bagi Kakiku” hoho… Saya yakin kita pernah dengar lagu ini :
FirmanMu plita bagi kakiku
Terang bagi jalanku
Firmanmu Plita bagi kakiku
Terang bagi jalanku

Waktu ku bimbang, dan hilang jalanku
Tetaplah Kau di sisiku
Dan tak'kan ku takut, asal Kau di dekatku
Besertaku selamanya

“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mzm 119:105)

Dari lagu diatas dan Firman Tuhan di Mazmur 119:105 menjelaskan bahwa Firman Tuhan merupakan pelita dan terang bagi kehidupan kita, tanpa Firman Tuhan sudah pasti kita masuk dalam kehidupan yang gelap dan berujung kepada penderitaan.  Sebagai manusia kita pasti pernah jatuh ke dalam dosa, jauh dari Tuhan, terjebak dalam dosa yang sama, masuk ke dalam titik jenuh kehidupan (Ibarat kegelapan) karena itulah kita pernah Tuhan untuk memulihkan semua itu (masuk kedalam terangnya Tuhan), sehingga kita mengetahui arah mana yang harus kita ambil dan apa yang harus kita lakukan. Ibaratnya seperti yang saya alami ketika mati listrik semalam tanpa adanya cahaya dihasilkan oleh listrik, tanpa adanya udara dingin yang dihasilkan oleh listrik melalui AC (bahasanya ribet haha) menjadikan kami sekeluarga masuk dalam penderitaan semalaman suntuk, ingin tidur tapi ga bisa karena kepanasan, banyak nyamuk, gelap banget, susah ke kamar mandi, dll.. Finaly kesiangan haha..


Point yang saya bisa tangkap adalah Firman Tuhan itu sangat penting bagi kehidupan kita dan kita harus menghidupi Firman Tuhan itu di dalam kehidupan sehari-hari. So semangat yach merenungkan Firman Tuhan, biar sinar-Nya menerangi setiap langkah kita semua dan tentu saja diprakterkan yach…

Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN. Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.” Maz 119:1-3

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews