Pages

October 16, 2014

Ini Baru Namanya Ujian


Welcome October hay hay.. hihi.. Yeah.. 

Sorry 2 bulan belakangan benar-benar sibuk.. Jadi hanya memposting 2 artikel itupun artikel yang memang dibuat untuk tugas kuliah dan lomba.. Padahal sudah banyak hal yang mau di share, sampai-sampai saya lupa apa yang mau di share saking dah bulukan di otak tuh ide.. haha.. Nah hari ini saya mau share tentang 1 ide yang masih bisa saya ingat dengan baik ^-^ .. How about the others ? Next time lah yach hahay..


Ok.. I got this when UAS Ekonomi Mikro semester 2 kemarin yang notabennya hitung-hitungan semua.. Ya namanya ujian pasti ada kalanya kita bisa dan tidak bisa.. Puji Tuhan untuk kali ini saya bisa mengerjakannya.. Nah permasalahan pun muncul …

Honestly saya kasihan dengan beberapa teman saya yang tidak bisa mengerjakan soal, makanya dengan niat yang saya anggap baik (PD haha).. Saya minta hp mereka satu-persatu untuk memfoto hasil jawaban saya yang saya ANGGAP benar haha, tentunya tanya sepengetahuan dosen wakakakkak… 

Ok… dengan PD-nya saya foto tuh jawaban.. selembar, dua lembar.. sip jadi.. ok saya oper ke mereka.. wakakkakakakkak.. Dan kasus terbesarnya adalah.. treng—trengg—trengg.. Salah satu temen saya lebih teliti ketika melihat hasil jawaban saya dan Yups jawaban saya salah.. wakakakakakkaakka… Jalannya memang benar sampai di perhitungan akhir saya salah memasukan angka.. yoweis.. langsung saya buru-buru hitung ulang menjelang habisnya jam UAS hahay… (Tunjuk diri sendiri.. DOSA… ooiii.. Dosaaaaa…)

Sepanjang jalan pulang kuliah sambil diboncengin adik saya TERCINTA.. (Oekkkk haha…) saya mulai merenungkan bahwa saya melakukan kesalahan.. Apa yang menurut saya adalah perbuatan baik ternyata tidaklah baik menurut Tuhan .. Dan Tuhan menegur saya dengan cara jawaban saya salah.. Dari awal pasti Tuhan sudah tahu apa yang ingin saya lakukan, jadi Tuhan sengaja membuat aku tidak teliti dan itu ngena banget haha.. Thank you Lord tegurannya.. hehe..

Hal yang saya dapat dari pengalaman ini, sbb:
       1.       Apa yang kita pandang baik, belum tentu baik dipadangannya Tuhan.
       2.      Sebelum bertindak harus menanyakan persetujuan Tuhan terlebih dahulu.
     3.    Ketika ingin menolong orang kita harus melihat apakah itu baik untuk orang yang kita tolong dan apakah menyenangkan hati Tuhan.. ? Seperti kejadian diatas, hal tersebut bukan contoh yang baik karena niat yang aku rasa baik, itu sebenernya ga baik.. Malah akan membuat orang lain malas untuk belajar dan semakin ga mengerti akan pelajaran tersebut. Seharusnya saya memberikan penjelasan bukan contekan.. tung.. tung.. tung.. -,-“
      4.  Tuhan akan selalu memberikan teguran dengan tujuan yang baik, untuk kita mengintopeksi diri.

Mungkin kalian juga pernah mengalami pelajaran yang sama dengan kejadian yang berbeda.. Rasanya gimana ? Nyes banget yach haha.. Saya benar-benar bersyukur banget dari kejadian ini aku semakin tahu Tuhan mengasihi kita sehingga dia gam au anak-anakNya salah jalan dan menegur kita dengan cara yang unik + berkesan.

Once again, Thank you Papi Jesus.. ^-^ ..

No comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Total Pageviews