Pages

August 14, 2014

Ret-Ret KPA Regency 2 Winner And Leader


Selama liburan lebaran 10 hari I had a great days karena menghabiskan waktu bersama orang-orang yang aku kasihi. Yups liburan kali ini banyak menghabiskan waktu di rumah bolak balik rumah nenek, pasar, tidur siang, jajan but aku ga tambah gemuk hiks.. hiks.. masih kurus .. oooo NOOOOO… Sudah cukup pembukaannya now I want to share about The First Ret2 KPA Regency 2 .. prok prok prok ^-^

Pada tanggal 28 Jul – 30 Juli 2014 kami KPA (Gabungan anak SM,JC, Youth, DM) menghabiskan hari-hari bersama hehe.. alias ret-ret.. that is not just holiday but recharge our spirit.. Asyik.. Selain lebih kenal sama anak-anak imut, lebih deket ma anak-anak lain dan yg paling penting aku juga dapat berkat secara rohani ^-^


Pada sesi awal ret-ret 19 Juli 2014 kami dibagi menjadi 9 kelompok dan dijelaskan segala perlengkapan yang harus dibawa.. Aku masuk ke kelompok 8 ^-^ dengan nama kelompok “DAUD” yang terdiri dari Rayner (keTu), Andre, Teo, Yossy, Rut, Ken2, Vinny, Angel and Me.. Anggota kelompok cewe yang paling muda umurnya 11 tahun and cewe paling tua itu aku hiks..hikss.. hikss.. But I feel so young 24 tahun guys masih muda kan !!!! ^-^..

 

Awalnya aku santai aja mengenai perlengkapan, ternyata di hari pertama bagi yang ga lengkap bawa perlengkapan kena hukuman hikss.. Aku ga bawa jas ujan.. aihzzz jadi skotjam (tulisannya yang bener apa yach hehe..). Hari kedua kami harus memperagakan yel-yel kelompok, dengan gerakan+lirik yang oke banget, kami jadi kelompok terbaik untuk Yel-Yel ^-^..


Nada: Markas Iblis dihancurkan

Kami dari kelompok DAUD
Ke TOB sama-sama
Nginep 3 hari

Setiap hari Puji Tuhan
Sambil hapal-hapalan
Mazmur 91

Winner and Leader.. Yes I am !
KPA Regency 2 (Gaya ikan duyung)
Bawa panji ditangan
Raih kemenangan

Ada juga semacam slogan yang lucu-lucu.. Jadi setiap pembawa acara, pembicara atau panitia mengucapkan “Winner and Leader” kita harus jawab “Yes, Iam”… Lalu “Who are you ?” jawabnya “Winner, Leader hahaha..” (Nada Pahlawan Bertopeng-Sinchan)..

What did I get ? ==>

1.      Anak-anak Tuhan harus selalu taat dengan perintah komando kita alias Tuhan dan tidak menganggap sepele apa yang Tuhan perintahkan.
        Hal ini saya dapat ketika mendapat hukuman karena tidak membawa jas hujan. Jujur aja saya memang niat untuk tidak bawa karena saya piker ngapain ret-ret bawa jas ujan emank mau main ujan-ujanan ? kalopun ujan ya tinggal neduh aja.. terus ribet, berat, dll (Jitak pala sendiri).. Dan walaupun adik saya sudah nawarin untuk bawa jas ujan punya dia semalam sebelum hari H, tapi memang ga niat jadi lupa hehe.. Sering kita mengabaikan perintah Tuhan karena kita menganggap apa yang Tuhan perintahkan adalah hal kecil, hal sepele, dll. Padahal dibalik itu semua pasti Tuhan punya tujuan, contoh doa makan.. Banyak yang lupa doa makan saking lapernya langsung dilahap tapi bisa ajakan tar kita keselek atau dimakanan itu ada sesuatu yang macem-macem.. (Pengalaman pribadi hehe..)
2.   Anak-anak Tuhan harus selalu sedia senjata peperangan untuk melawan si iblis
      Hal ini juga saya dapat ketika mendapat hukuman karena tidak membawa jas hujan juga.. Saya jadi berpikir 3 hari ini kami akan dibimbing untuk menjadi Winner and Leader (sesuai tema ret-ret), kami diperintahkan untuk mempersiapakn segala perlengkapan pribadi maupun kelompok itu ibarat kaya senjata perang kita.. Gimana mau jadi Winner and Leader kalo perlengkapan aja ga lengkap, ga siap, asal-asalan, nganggap sepele perinta komandan.. ? Jadi saya belajar untuk selalu siap sedia dengan perlengkapan-perlengkapan yang harus saya miliki.
3. Menjadi anak-anak Tuhan yang membangun orang-orang disekitarmu
         Hal ini saya dapat pas koh rano, meminta kita mengenakan jubbah yang terbuat dari kertas dan kita disuruh menulis saran, kritikan, pujian, dll ke siapa aja yang kita mau kasih bubuhan pena kita.. asyik bahasanya… Awalnya saya ga ngerti maksudnya apa, yaudah saya tuliskan ke semua orang-orang yang saya mau kasih pesan-pesan hehe.. Pas sesi firman saya baru nangkap apa yang orang-orang lain tuliskan di jubahmu baik itu saran, kritikan, pujian, dll kita harus mengkoreksi diri sehingga kita bisa bangkit menjadi orang yang lebih baik lagi..
4.   Miliki hati yang mau unity, berkorban, focus berjuang sampai garis akhir
      Hal ini saya dapatkan pas game di post terakhir, namanya ga tau hehe.. pokoknya kami harus menuju semacam garis finish yang ada banner Winner and Leader dan menancapkan bendera kelompok.. Nah karena kami semua sadar harus mempersatukan kekuatan haha karena ga mungkin mencapai garis finish tanpa gabungan dengan kelompok lain, dan kami sadar sekarang bukan lagi membicarakan kemenangan masing-masing kelompok jika ingin mencapai garis finish.. We need UNITY.. Nah disini saya bener-bener kagum sama mereka semua.. haha.. 



      Liat nih penampakannya.. Cowo-cowo harus rela diinjek-injek oleh pembawa bendera karena pebawa bendera tidak boleh menyentuh tanah maupun rumput.. Belum lagi panitia yang mengintimidasi sambil bersorak-sorak “Kami ga yakin kalian bisa”.. “Kalian pasti kalah..”..”Gitu aja ga bisa”.. dll.. Awalnya para pemain semuanya cowo tapi akhirnya cewe-cewe perkasa mulai turun ikut bagian “Kami juga bisa ikut berjuang” asyik.. hehe.. Finally kami berhasil.. hore ^-^


Banyak cie hal-hal yang di dapat tapi share-nya 4 point za yach, takut bosen bacanya.. Oya saya juga sudah selip-selipkan foto-foto kami.. So cute kan ^-^..

Pokoknya ret-ret kali ini sangat luar biasa.. dashyat.. ^-^.. Thanks for read..

1 comment:

  1. >.< kereen sharenya.. tp fotoku cm 1 :'( T___T
    wkwk.. but, makin dasyat yaaa.. God bless

    ReplyDelete

 

Total Pageviews